Home > Agama

Nggak Usah Bingung, Ini Delapan Pintu Rezeki yang Disiapkan Allah untuk Manusia

Manusia tak perlu khawatir akan rezeki, karena Allah sudah menjamin kecukupan untuknya.

7. Rezeki karena Anak

Orang tua zaman dulu sering berkata; “Banyak anak banyak rezeki.” Hal ini tentunya memiliki landasan kuat, bahwa setiap orang sudah ada rezekinya. Dan anak ada rezekinya. Maka semakin banyak anaknya, maka semakin banyak pula rezekinya.

وَلَا تَقْتُلُوْٓا اَوْلَادَكُمْ خَشْيَةَ اِمْلَاقٍۗ نَحْنُ نَرْزُقُهُمْ وَاِيَّاكُمْۗ اِنَّ قَتْلَهُمْ كَانَ خِطْـًٔا كَبِيْرً

“Dan janganlah kamu membunuh anak-anakmu karena takut miskin. Kamilah yang memberi rezeki kepada mereka dan kepadamu. Membunuh mereka itu sungguh suatu dosa yang besar.” (QS. Al-Isra; 31).

8. Rezeki karena Bersyukur

Ayat berikut ini tentu sudah sering didengar oleh umat Islam. Mereka yang rajin bersyukur, maka Allah akan menambahkan rezeki dan nikmat-Nya untuk mereka.

وَاِذْ تَاَذَّنَ رَبُّكُمْ لَىِٕنْ شَكَرْتُمْ لَاَزِيْدَنَّكُمْ وَلَىِٕنْ كَفَرْتُمْ اِنَّ عَذَابِيْ لَشَدِيْدٌ

“Dan (ingatlah) ketika Tuhanmu memaklumkan, "Sesungguhnya jika kamu bersyukur, niscaya Aku akan menambah (nikmat) kepadamu, tetapi jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka pasti azab-Ku sangat berat.“ (QS. Ibrahim; 7).

Demikianlah delapan pintu rezeki yang diberikan Allah kepada makhluknya. Semoga sahabat sekalian, senantiasa diberikan kemurahan rezeki dan mendapatkan hasil yang banyak serta menjadi hamba-hamba Allah yang pandai bersyukur. Aamiin.

Baca Juga: Delapan Pintu Rezeki

(sya/RB).

Artikel menarik lainnya, silakan klik Link di bawah ini.

Pembahasan Al-Quran

Tempat Bersejarah di Dunia Islam

Ulasan Seputar Buku dan Kitab Klasik

Cerita Abu Nawas dan Humor Lucu

Silakan beri komentar atas berita ini, dan monggo dibagikan bila bermanfaat.

Terima kasih.

× Image