Home > Agama

Yuk Amalkan Shalawat Al Fatih Agar Dibukakan Pintu-Pintu Kebajikan dan Rezeki

Yuk Amalkan Shalawat Al Fatih Agar Dibukakan Pintu-Pintu Kebajikan dan Rezeki Serta Keberkahan.

Yuk Amalkan Shalawat Al Fatih Agar Dibukakan Pintu-Pintu Kebajikan dan Rezeki

Allah SWT memerintahkan umat Islam untuk senantiasa bershalawat untuk Nabi Muhammad Shallallahu 'Alaihi Wasallam (SAW). Dalam Al Qur'an, Allah menjelaskan bahwa Allah dan Malaikat-Malaikat-Nya bershalawat untuk Nabi Muhammad SAW.


Sebagai umat Islam, tentu kita juga harus mencintai Rasulullah, dan dengan shalawat yang kita bacakan diharapkan kita mendapatkan syafaat Beliau di Hari Kiamat nanti. Aamiin.


Banyak jenis shalawat, ada shalawat nariyah, Shalawat Munjiyat, shalawat Ibrahimi dan lainnya. Salah satu jenis shalawat yang layak diamalkan adalah shalawat Al Fatih.


Berikut ini shalawat Al Fatih:

اللَّهُمَّ صَلَّ وَسَلَّمْ وَبَارِك عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ الْفَاتِحِ لِمَا أُعْلِقَ وَالْحَاتِمِ لِمَا سَبَقَ وَالنَّاصِرِ الْحَقِّ بِالْحَقِّ وَالْهَادِي إِلَى صِرَاطِكَ الْمُسْتَقِيمِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَعَلَى آلِهِ وَأَصْحَابِهِ حَقَّ قَدْرِهِ وَمِقْدَارِهِ الْعَظِيمِ


"Allahumma shalli wasallim wabârik 'alâ sayyidinâ Muhammadinil fatihi limâ ughliqa walkhâtimi limâ sabaqa wannâshiril haqqi bil haqqi walhadî ilâ shirâthikal mustaqimi shallallahu 'alaihi wa'alâ âlihi wa ashhâbihî haqqa qadrihi wamiqdârihil 'adzimi"
Artinya: "Ya Allah, limpahkan sholawat, salam, dan keberkahan kepada junjungan kami, Nabi Muhammad SAW, pembuka apa yang terkunci, penutup apa yang telah lalu, pembela yang haq dengan yang hak, dan petunjuk kepada jalan yang lurus. Semoga Allah melimpahkan sholawat kepadanya, keluarga, dan para sahabatnya dengan hak derajat dan kedudukannya yang agung."


Demikianlah shalawat Al Fatih. Salah satu keutamaan dari membaca shalawat Al Fatih adalah sebagai pembuka berbagai macam pintu kebaikan dan pintu rezeki.
Allahu A'lam

(Syahruddin El Fikri/Khadimul Rumah Berkah)

× Image