Home > Agama

PAC Muslimat NU Cibatu Gelar Seminar Kecantikan Hakiki, Tekankan Pentingnya Kecantikan Batiniah

Cantik itu tidak hanya tampilan luar tapi juga harus memancar dari dalam diri (inner beauty).

PAC Muslimat NU Cibatu Gelar Seminar Kecantikan Hakiki, Tekankan Pentingnya Kecantikan Batiniah



CIBATU – Pengurus Anak Cabang PAC Muslimat Nahdlatul Ulama NU Kecamatan Cibatu terus berinovasi dalam kegiatannya. Setelah sukses menggelar lomba paduan suara di Taman Kuliner Cibatu dan Alun - Alun Cibatu, kali ini pengurus Muslimat NU Cibatu menyelenggarakan seminar dengan tema “Kecantikan Hakiki di Era Digital”.

Acara yang digelar pada Minggu, (13/10/2024) berlokasi di BLK Darul Mukminin Desa Padasuka, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut Jawa Barat ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup para Muslimat NU khususnya dalam menjaga kecantikan lahir dan batin hingga tetap survive di berbagai dimensi kehidupan.

Ketua PAC Muslimat NU Cibatu, Hj. Siti Ulfah, S.Pd.I, mengungkapkan bahwa tema kecantikan ini dipilih karena dianggap relevan dengan kondisi zaman sekarang. “Kecantikan seorang muslimat tidak hanya dinilai dari fisik semata, tetapi juga dari akhlak dan kepribadiannya,” ujar Siti Ulfah.

Sementara Katib Syuriah MWC NU Cibatu Dani Ramdani, S.Pd.I, M.Ag mendukung kegiatan seminar yang sesuai dengan kondisi zaman ini, '' Ibu - ibu muslimat harus strong dalam menghadapi berbagai problem, seperti kenakalan remaja, perangkap bank ilegal yang menyebabkan perekonomian Masyarakat terpuruk. Seminar ini semoga memberikan dampak kesehatan mental kuat untuk melayani keluarga menjaga kecantikan lahiriaaah batiniah.," ucapnya.

Seminar ini menghadirkan narasumber yang kompeten di bidangnya, seperti psikolog, ahli kecantikan. Mereka memberikan materi tentang pentingnya menjaga kesehatan mental, merawat kulit dengan produk yang aman, serta tips untuk tampil percaya diri di era digital.

Neneng Camelia, S.E dari Lembaga Psikologi Saraswati menyampaikan bahwa inner beauty merupakan kecantikan hakiki yang keluar dari dalam hati, "Muslimat juga harus murah senyum, positif thingking, self care, open minded, empati, selalu bersyukur dan cerdas secara mental, pandai menguasai Digital. Insyallah sukses," lugasnya.

Atik Wartika, S.Kom narasumber dari PT. Depindo mendorong muslimat agar waspada dan hati-hati pada produk kosmetik. ''Banyak kosmetik ilegal beredar tak memiliki BPOM, diantaranya kosmetik yang dapat membuat wajah rusak serta penggunanya ketagihan menggunakan produk tersebut.

Tatik sebagai distributor Tea Skinaro Serie menawarkan produk kosmetik bebas mercuri dari PT Depindo dan mengajak kerjasama dengan Badan Usaha Milik Nahdlatul Ulama BUMNU untuk menjalin bisnis dan mendorong muslimat menggunakan produk ramah demi menciptakan kecantikan lahiriah.

Acara yang dihadiri oleh 11 perwakilan Pengurus Ranting Muslimat NU Cibatu berjalan sukses dan penuh berkah ditutup dengan Doa sehingga mencipta semangat juang Muslimat NU untuk aktif tidak hanya di tengah keluarga tapi bersosialisasi di tengah masyarakat luas. (AMH)

× Image