Home > Hikmah

Ingin Rezeki Seperti Rezeki Raja? Lakukan Hal Ini

Jadikanlah orang tua kita seperti raja, agar rezeki kita juga seperti rezekinya para raja.

Begitu juga ketika anak-anak telah berumah tangga. Saat mereka mempunyai anak, anak mereka sendiri, dititipkan pada kedua orang tuanya, atau kepada mertuanya. Sementara dirinya sibuk bekerja, melepaskan kewajiban tanggung jawabnya sebagai orang tua pada anaknya.

Tidakkah kita menyadari, betapa lelahnya kedua orang tua kita. Sejak belum lahir, mereka telah merawat kita. Ketika lahir, mereka menyusui, memandikan, memakaikan baju, memakaikan sepatu, dan menyiapkan makanan untuk kita hingga dewasa, menjelang menikah. Kenapa setelah menikah lalu kita punya anak, dan anak-anak kita titipkan lagi pada kakek dan neneknya, yakni ayah dan ibu kita?

Artikel Terkait:

Doa Minum Air Zamzam

Doa Agar Rumah Selalu Diberkahi

Setan Menyesal Menggoda Manusia Karena Mereka Membaca Doa Ini

Pantaslah kalau akhirnya, rezeki kita tidak barokah. Rezeki itu bukan masalah banyak atau sedikit jumlahnya, yang terpenting itu adalah keberkahannya. Banyak tentu lebih baik bila disyukuri. Sedikit juga tidak bermanfaat bila tidak disyukuri. Dapat sedikit bersyukur, dan bila banyak juga bersyukur, lalu bagikanlah kepada kedua orang tua.

Sehebat apapun jabatan dan kedudukan kita, setinggi apapun pangkat kita, seberapa besar kekayaan kita, tapi bila orang tua kita sakit hati, maka semuanya akan membuat sia-sia.


Karena itu, wahai sahabat Rumah Berkah, untuk keberkahan rezeki yang kita dapatkan dari Allah, muliakan kedua orang tua kita, jadikan mereka seperti Raja, perlakukan mereka istimewa. Karena seberapa pun kita membalas kebaikan orang tua, entah dengan cara menaikhajikan mereka ke baitullah, memberikan kemewahan sekalipun, semuanya tak akan mampu membalas kebaikan yang diberikan ayah dan ibu kita.

× Image