Sejumlah Tokoh Siap Hadiri Islamic Book Fair
Seperti pada pameran-pameran sebelumnya, pada pameran kali ini, Republika Group Kembali dipercaya menjadi Official Media Partner Islamic Book Fair (IBF) 2022. “Kami berterima kasih atas kepercayaan Ikatan Penerbit Indonesia (Ikapi) DKI Jakarta dan Panitia Islamic Book Fair (IBF) kepada Republika untuk menjadi Official Media Partner pada IBF 2022 kali ini,” ujar Irfan Junaidi, pemimpin redaksi Republika, Senin (1/8), di Jakarta.
Irfan menjelaskan, Republika tak pernah berhenti menginformasikan dan memberitakan kegiatan Islamic Book Fair (IBF). “Artinya sudah 20 kali, sejak pameran ini digelar, Republika selalu terlibat untuk bersama-sama membesarkan dan menginformasikan kegiatan Islamic Book Fair kepada khalayak ramai,” ujarnya.
Sekretaris Panitia Islamic Book Fair (IBF) Husni Kamil menjelaskan, pameran IBF 2022 diikuti sekitar 80 peserta dari dalam dan luar negeri dengan total pengambilan stan kepesertaan mencapai 200 stan. “Insya Allah, pameran IBF 2022 ini berjalan lancar,” ujarnya.
Husni menambahkan, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Kepolisian Daerah Metro Jaya (Polda Metro Jaya) untuk acara IBF 2022, dan dengan pihak Satgas Covid-19. “Kami sudah mendapatkan izin dari Polda Metro Jaya dan Satgas Covid-19. Karena itu, kami tetap memberlakukan protocol Kesehatan secara ketat agar covid-19 bisa diminimalkan,” ujar Husni.
Lebih lanjut Husni mengatakan, selain dengan Republika, pihaknya juga menggandeng media lain untuk meramaikan perhelatan pameran Islamic Book Fair (IBF), sebagai media partner. Antara lain MinaNews, Muslim Channel, MNC Grup (TV, Radio, dan Media), Radio Silaturahim, Radio Dream, Harian Jurnal Nasional, TVMU, dan lainnya.