Home > News

Wartawan Senior PWI Sampaikan Bahayanya Medsos Bagi Pelajar di SMP Negeri 22 Depok

Di antara dampak buruk media sosial dapat membuat penggunanya lupa waktu.
Pemateri berfoto bersama dengan siswa SMPN 22 Depok saat kegiatan MPLS hari ketiga.
Pemateri berfoto bersama dengan siswa SMPN 22 Depok saat kegiatan MPLS hari ketiga.

Terpisah, Sekretaris Disdik Kota Depok, Sutarno menegaskan, ini kali pertama Disdik Kota Depok mengandeng PWI Kota Depok untuk terlibat sebagai guru dihadapan para siswa baru SMPN.

"Selama ini, kan wartawan itu berkerja meliput dan mewawancarai. Nah, kami ajak para wartawan untuk mencoba sebagai guru. Semoga bisa ya, tapi saya yakin bisa kok. Para wartawan PWI Kota Depok itu sudah kompeten semua. Saya apresiasi para wartawan PWI Kota Depok yang bersedia menyanyikan ilmunya ke para siswa baru SMPN, sehingga tentunya dapat memotivasi," papar Sutarno.

Ketua PWI Kota Depok, Rusdy Nurdiansyah menyebut keterlibatan PWI dalam kegiatan MPLS ini merupakan bagian dari program Pengabdian Masyarakat.

"Ini bagian dari program Pengabdian Masyarakat. PWI Kota Depok terpanggil untuk memberikan kontribusi positif bagi dunia pendidikan untuk mendorong siswa gemar menulis dan paham tentang dasar-dasar etika jurnalistik. Ini akan mendorong siswa menjadi pembaca yang kritis dan cerdas dalam berliterasi digital tentunya, terutama harus bijak bermedsos," terangnya.

(sajada.id)

× Image