Home > Hikmah

Saat Ketua Perampok Bertaubat di Hadapan Anak Muda Saleh

Dont judge a book by its cover yang berarti Jangan menilai sesuatu hanya dari sampulnya.

Akhirnya, ke-60 orang perampok itu memegang tangan Abdul Qadir dan menyatakan penyesalannya serta keinginannya untuk mengubah jalan mereka. Mereka meminta maaf dan memohon ampunan kepada Allah SWT atas semua yang telah dilakukan.

Kemudian kepala perampok dan anak buahnya mengembalikan semua barang-barang hasil rampokan kepada rombongan kafilah. Akhirnya, semuanya bahagia. Dan kepala perampok dan anak buahnya mengikuti Abdul Qadir muda untuk turut belajar dan akan berusaha kembali ke masyarakat dengan mencari nafkah yang halal dan jujur.

Baca Juga: Begini Cara Rasulullah Menikmati Rezeki yang Halal

Dalam riwayat lain disebutkan, Syekh Abdullah, Khulâshah al-Mafâkhir fî Manâqib al-Syekh ‘Abd al-Qâdir, hal. 50, menceritakan; “Diriwayatkan dari Abdullah Al-Juba’î, ia berkata, “Syekh Abdul Qadir berkata, ‘ dan juga lebih dari 100 ribu perampok dan pembegal yang bertaubat di hadapanku. Ini adalah keberhasilan yang besar.’”

Artinya ada puluhan ribu bahkan ratusan ribu orang yang takluk dan tunduk kepada Syekh Abdul Qadir al Jailani. Semoga Allah merahmati semuanya. Aamiin. (sajada.id)

Artikel Terkait:

10 Keutamaan Wudhu

Jaga Empat Hal ini dalam Berwudhu

Mau Sehat? Amalkan Ajaran Islam Berikut Ini

Sehat dengan Wudhu

Kucing Pun Mandi Junub

Kirimkan artikel, saran, atau kritik Anda ke sajada.id melalui email: infosajada.id@gmail.com. Terima kasih.

× Image