Home > Situs

Bukan Adam, Inilah Makhluk Pertama yang Diciptakan Allah SWT

Sebagian ulama meyakini bahwa yang pertama kali diciptakan Allah adalah Nur Muhammad.

“Dan dari keringat dadanya Nur Nabi Muhammad, Allah menciptakan para nabi, para rasul, ulama, syuhada, dan orang-orang saleh. Dan dari keringat punggungnya Nur Nabi Muhammad SAW, Allah SWT menciptakan Baitul Makmur, Ka'bah, Baitul Maqdis, dan beberapa masjid di dunia. Dan dari keringat dua alis Nur Nabi Muhammad SAW, Allah SWT menciptakan umat Nabi Muhammad dari mukminin, mukminat, Muslimin, Muslimat.”

“Dan dari keringat dua telinga Nur Nabi Muhammad, Allah SWT menciptakan ruhnya orang-orang Yahudi dan orang-orang Nasrani dan orang-orang Majusi, dan yang menyerupai mereka dari orang-orang yang tak punya tuhan (atheis) dan orang-orang yang tak tahu terimakasih, dan orang-orang munafik.”

Baca Juga:

Israel tak Bisa Masuk Palestina

Malaikat Berlomba Mencatat Amal Orang Ini

Jangan Asal Berhenti Saat Membaca Al-Quran, Perhatikan Tandanya

Pentingnya Mengucapkan Kata Khair pada Mayit

Ramadhan Penuh Berkah

“Dan dari keringat dua kakinya Nur Nabi Muhammad SAW, Allah SWT menciptakan bumi dari Timur hingga Barat dan apa-apa yang ada di dalam bumi. (Kitab Daqaiq al-Akhbar pada al-Babu Awwalu Fi Khalqi Ruhi al-A'dzomi).“

Setelah itu Allah SWT memerintahkan Nur Muhammad SAW untuk melihat di sekelilingnya. Maka Nur Muhammad SAW melihat di belakangnya, di depannya, di kirinya, di kanannya, ada Nur (cahaya). Cahaya yang mengelilingi Nur Muhammad SAW itu adalah Nur sahabatnya Nabi Muhammad SAW di dunia yaitu Abu Bakar ash Shidiq, Umar bin Khattab, Utsman bin Affan, dan Ali bin Abi Thalib.

Wa Allahu A’lam.

Artikel Menarik Lainnya:

Kisah-Kisah Islami dan Inspiratif

Pembahasan Al-Quran

Tempat Bersejarah di Dunia Islam

Ulasan Seputar Buku dan Kitab Klasik

Cerita Abu Nawas dan Humor Lucu

Silakan beri komentar atas berita ini, dan monggo dibagikan bila bermanfaat.

Terima kasih.

× Image