Home > Agama

Kekuatan Kata, Begini Dampaknya Kalau Suka Membuli

Segala sesuatu yang Anda pancarkan lewat pikiran, perkataan atau kata-kata, serta perbuatan Anda, akan kembali ke dalam kehidupan Anda.

Toples A, penulis tulis kata-kata baik seperti berikut ini; “Kamu baik, pintar, cerdas, cantik, menyenangkan, indah. Saya suka melihat kamu. I love U.”

Sedangkan Toples B; Kamu jelek, kotor, jahat, busuk, malas, bodoh, jorok, menyebalkan. Aku tak suka melihat kamu. I hate U.”

Setiap hari, penulis mencoba melihat secara dekat kedua toples itu dan menyampaikan kata-kata sebagaimana tertulis pada kertas berwarna merah tersebut. Hal ini dimaksudkan untuk sesering mungkin membacakan atau mengucapkan kata-kata sebagaimana yang diinginkan, seperti yang telah tertulis pada masing-masing toples tersebut.

Artikel Terkait:

Jaga Empat Hal Ini dalam Berwudhu

10 Keutamaan Wudhu

Pengen Sehat? Amalkan Ajaran Islam Berikut Ini

Malaikat Berebut Mencatat Amal Orang Ini

Rukun Wudhu, Empat atau Enam?

Percobaan atau eksperimen ini penulis lakukan selama tujuh hari (seminggu). Hasilnya? Bisa disaksikan pada gambaran berikut ini.

Proses eksperimen kekuatan kata pada media nasi yang disimpan dalam toples. (dok. Sehat dengan Wudhu, karya Syahruddin El Fikri).
Proses eksperimen kekuatan kata pada media nasi yang disimpan dalam toples. (dok. Sehat dengan Wudhu, karya Syahruddin El Fikri).

Setelah seminggu.......

× Image