Home > Pustaka

Catatan Perjalanan Tour Leader Diluncurkan

Buku ini berisi catatan perjalanan penting para penulis saat menjelajah dunia.

Karya tour leader ITMA.
Karya tour leader ITMA.

"Ide, gagasan penulisan buku Tour Leader lahir dari sebuah webinar yang diselenggarakan oleh ITMA pada Februari tahun 2021 yang lalu," ujar Pundi.

Buku ini menyoroti perjalanan luar biasa para tour leader yang tidak hanya membimbing jamaah umrah, haji dan wisatawan dalam perjalanan, tetapi juga menghadapi berbagai ragam tantangan, kesulitan, ketakutan, kelucuan dan keunikan yang sarat dengan “hard skill dan soft skill” profesi Tour Leader.

Terbitnya buku ini, sambung Pundi Purwanto, mempunyai dampak positif pada ITMA, dapat meningkatkan kredibilitas dan reputasi asosiasi, sebagai alat edukasi dan referensi, menguatkan identitas dan soliditas anggota, mendokumentasikan pengalaman dan pengetahuan.

Selain itu, melalui buku ini juga mampu mempromosikan profesi tour leader kepada publik, menarik minat calon anggota baru, memperluas jaringan dan peluang kerja sama, menjadi sumber pendapatan tambahan dan mendorong profesionalisme dalam bidang kerja.

Peluncuran buku ini diresmikan oleh HR. Iman Kadarisman didampingi H. Cepi Supriatna secara seremonial, dan di acara tersebut para peserta memiliki kesempatan untuk bertemu dengan para penulis buku "Dari Tanah Suci Hingga Penjuru Bumi: Catatan Perjalanan Tour Leader."

Para penulis buku berfoto bersama dengan pengurus ITMA.
Para penulis buku berfoto bersama dengan pengurus ITMA.

Hadir dalam peluncuran buku ITMA ini, H. Edi Santoso (Wakil Bendahara Umum ITMA), Ratna Octaviyani, S.E, M.Par (Wakil Sekretaris Jendral ITMA), Indra Setiawan, S.E (Ketua Bidang Organisasi, Keanggotaan dan Kaderisasi ITMA), Ade Syahri (Ketua Bidang Informasi dan Komunikasi ITMA), Yandi Mariana Kondakh (Ketua Bidang Sosial dan Keagamaan ITMA), Achmad Suradi (Ketua DPD ITMA Jawa Barat) dan pengurus DPD ITMA DKI Jakarta serta anggota ITMA dari beberapa daerah.

× Image