Home > Pustaka

Catatan Perjalanan Tour Leader Diluncurkan

Buku ini berisi catatan perjalanan penting para penulis saat menjelajah dunia.
Para tour leader berfoto bersama saat peluncuran buku
Para tour leader berfoto bersama saat peluncuran buku "Dari Tanah Suci Hingga Penjuru Bumi: Catatan Perjalanan Tour Leader."

Catatan Perjalanan Tour Leader Diluncurkan

ITMA Sukses Luncurkan Buku True Story Tour Leader

SAJADA.ID, JAKARTA--Indonesian Tour Leader Moslem Association (ITMA) dengan bangga meluncurkan buku Tour Leader yang sangat dinantikan, "Dari Tanah Suci Hingga Penjuru Bumi: Catatan Perjalanan Tour Leader," pada hari Senin, 7 Oktober 2024, di Gedung Birrul Walidain Matraman, Jakarta. Acara ini menandai pencapaian penting bagi ITMA yang baru berusia tiga tahun, buku yang menampilkan “true story” para tour leader anggota ITMA dari perjalanan mereka, mulai dari tanah suci di Timur Tengah hingga berbagai penjuru dunia.

Acara ini dihadiri oleh tokoh-tokoh terhormat seperti H. Cepi Supriatna sebagai Ketua Dewan Pembina DPP ITMA, Ketua Umum DPP ITMA HR. Iman Kadarisman, dan dr. Sari Yuliani dari Klinik Vaksin In Harmony sebagai sponsor utama. Selain mereka, para penulis buku, anggota ITMA, sponsor, dan berbagai tamu lainnya turut hadir untuk merayakan peluncuran buku inspiratif ini.

Cepi Supriatna menyampaikan rasa bangga dan berharap buku ini dapat menjadi inspirasi dan motivasi bagi para tour leader lainnya, serta memberikan wawasan baru bagi para pembaca tentang betapa menarik dan penuh warna dunia pariwisata, umrah dan haji itu.

"Semoga buku ini juga dapat memperkuat silaturahmi dan solidaritas di antara kita semua, serta mendorong terciptanya standar pelayanan yang lebih baik dan lebih berkualitas lagi di masa mendatang. Buku ini menjadi bukti bahwa Tour Leader bukan hanya mempunyai kemampuan “otot” (fisik) tetapi juga mempunyai kemampuan “otak” (intelektual) dengan keberhasilannya menerbitkan buku," ujarnya dalam siaran persnya.

Buku yang diluncurkan.
Buku yang diluncurkan.

Ketua Umum ITMA, HR. Iman Kadarisman menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih atas kerja keras kolektif dari anggota ITMA, para sponsor dan Papermind sebagai mentor.

"Berjuta pengalaman Tour Leader antarbenua, umrah dan haji tidak akan bermakna jika tidak segera digoreskan dalam cerita, walau hanya sebagian pengalaman menarik dari keseluruhan perjalanan. Buku ini bukan hanya kumpulan cerita; ini adalah bukti dedikasi, adaptabilitas, dan ketekunan para tour leader kita dalam menjalanan tugas dan profesinya," paparnya.

Pundi Purwanto selaku Ketua Bidang Pengembangan Profesi DPP ITMA, menjelaskan, proses penulisan buku ini dimulai sejak awal Juli 2024 sampai berhasil cetak dan terbit pada akhir September 2024. Sebanyak 21 orang penulis yang merupakan Tour Leader anggota ITMA diberikan kelas bimbingan menulis selama sebulan bekerja sama Papermind.

× Image