Home > Hikmah

Keutamaan Membantu Orang yang Berkhitan

Yayasan Rumah Berkah Nusantara bekerja sama dengan Muslimat NU dan Pengurus BKM Nururrahman menyelenggarakan khitanan massal untuk anak-anak yatim dan tidak mampu.

1. Membersihkan hartanya;

Membantu dengan harta atau menyumbangkan Sebagian rezekinya bagi orang yang berkhitan, merupakan hal yang dianjurkan. Karena ia mengeluarkan sebagian hartanya di jalan Allah. Sebagaimana diketahui bersama, orang yang mengeluarkan Sebagian hartanya di jalan Allah akan mendapat balasan surga. Selain itu, mengeluarkan Sebagian harta untuk membantu orang yang berkhitan, maka ia telah membersihkan harta dari yang tidak dihalalkan Allah SWT.

2. Pahala terus mengalir;

Ada tiga amal yang terus mengalir pahalanya, yakni sedekah jariyah, amal saleh, dan doa anak yang saleh. Menolong orang yang berkhitan, merupakan salah satu sedekah jariyah dan bagian dari amal saleh, yang sudah pasti pahalanya akan terus mengalir.

Disebut terus mengalir dalam membantu orang yang berkhitan, setidaknya hingga yang berkhitan sampai meninggal dunia. Karena sepanjang dia membantu, maka bantuan itu akan terus tertanam dalam benak si anak hingga ia besar nanti, bahwa ia berkhitan karena dibantu orang si fulan.

3. Bentuk solidaritas dan kepedulian

Seperti kita ketahui bersama, banyak anak-anak yatim dan dhuafa yang belum berkhitan. Maka dengan membantu mereka berkhitan, itu akan menjadi amal saleh dan bagian dari bentuk solidaritas dan kepedulian sosial pada sesama.

Baca Juga: Mamah Dedeh Jadi Penceramah di Acara Muslimat NU

Demikian sahabat Rumah Berkah, di antara hikmah dari berkhitan dan membantu orang-orang yang kekurangan untuk berkhitan. Muslimat NU Anak Ranting RW 15 bekerja sama dengan Yayasan Rumah Berkah Nusantara dan Pengurus BKM Nururrahman Depok, menggelar khitanan massal untuk anal-anak yang tidak mampu. Bagi sahabat yang ingin membantu dapat menyalurkan donasi melalui rekening BSI No. 71.671.554.07 atas nama Yayasan Rumah Berkah Nusantara, dengan konfirmasi melalui 0813-8834-2368. (sya/RB)

× Image