Home > Hikmah

Peristiwa Penting Menjelang Lahirnya Rasulullah

Sedikitnya ada 12 peristiwa penting menjelang kelahiran Rasulullah.

"Aku Asiyah binti Muzahim, wanita yang merawat dan membesarkan Nabi Musa 'alaihi salam". (Istri Fir'aun).

Dan mendekatlah wanita terakhir, wanita yang terlihat paling berwibawa dan juga cantik jelita, dia berkata:"Wahai Aminah, beruntung sekali engkau mengandung manusia pemilik petunjuk kebenaran dan mukjizat, pemimpin dari semua makhluk langit dan bumi".

Wanita itu lalu duduk didepan Sayyidah Aminah. "Aku Maryam binti Imron, ibunda Nabi Isa 'alaihi salam, diperintahkan untuk memenuhi semua kebutuhamu dan menyambut kelahiran Nabi Muhammad shallallahu 'alaihi wasallam.

Keempat wanita suci dan mulia disisi Allah tersebut lalu merapat dan mengelilingi Sayyidah Aminah, sehingga semakin memuncaklah perasaan tentram serta kebahagiaannya.

Sayyidah Aminah pun lantas berkata: "Kalian adalah jawaban dari keluh kesahku. Disaat aku sendirian, butuh seseorang untuk bisa menghiburku, menemaniku, dan menjadi sandaranku, kalian datang dengan wajah yang meneduhkan dan berseri-seri. Sungguh, kalian membuat hatiku tenang sekarang."

Demikianlah 12 peristiwa yang terjadi menjelang kelahiran Rasulullah SAW. Sungguh beruntung kita ditakdirkan menjadi bagian dari umat Nabi Muhammad shallallahu 'alaihi wasallam.

Semoga kita semua bisa mendapatkan syafaat beliau kelak dihari kiamat. Aamiin Yaa Robbal 'Aalamiin.
‫(كتاب النعمة الكبرى على العالم - ص ٢٥ )
اَللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ سَيّدِنَا مُحَمَّدٍ ﷺ

× Image