Home > Al Quran

Merancang Rubrik Asesmen Kefasihan Membaca Al-Quran

Allah mengajarkan umat Islam agar senantiasa membaguskan bacaannya.

Ini seperti dipertegas oleh Kaprodi PEP UHAMKA, Dr. Amelia Vinayastri, S.Psi, M.Pd bahwa proses belajar tidak berhenti di tingkatan tertentu, tapi belajar adalah sepanjang hayat dan selamanya,” ungkapnya saat memberi sambutan. Suntikan semangat juga diberikan oleh Direktur Sekolah Pascasarjana UHAMKA, Prof. Dr. Ade Hikmat, M.Pd., di tengah-tengah safarnya ke luar kota masih menyempatkan hadir di ruang zoom untuk memberikan penguatan agar terus mendekatkan UHAMKA dengan Pimpinan Cabang di Malaysia.

Beliau juga berpesan agar kegiatan-kegiatan yang dilakukan UHAMKA tidak hanya dirasakan oleh keluarga besar UHAMKA tetapi juga khalayak lebih luas khususnya yang berada di luar negeri.

Inilah yang sepertinya diharapkan oleh ulama negeri kita, yang namanya disematkan sebagai nama kampus, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. HAMKA. Pesan beliau menempel kuat di salah satu dinding kampus Sekolah Pasca Sarjana UHAMKA “Tugas kita bukanlah untuk berhasil. Tugas kita adalah untuk mencoba, karena di dalam mencoba itulah kita menemukan dan belajar membangun kesempatan untuk berhasil.” (Giyanti)

× Image