Home > News

DKM An-Nursiyah Gelar Ramadhan Ceria

Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) An Nursiyah Matraman, rutin menyelenggarakan kegiatan setiap bulan Ramadhan.
Ketua Pelaksana Ramadhan Ceria Iin Indriaty Suryadarma.
Ketua Pelaksana Ramadhan Ceria Iin Indriaty Suryadarma.

DKM An-Nursiyah Gelar Ramadhan Ceria

SAJADA.ID--Sahabat yang dirahmati Allah SWT.

Cuaca cerah berlangit biru pada Sabtu (23/3/2024) kemarin dipecahkan oleh suara takbir anak-anak sambil mengibarkan bendera Palestina. “Allahu Akbar . Allahu Akbar Allahu Akbar..” pekik anak-anak saat mendengarkan sambutan yang disampaikan oleh Ketua Pelaksana Ramadhan Ceria Iin Indriaty Suryadarma.

Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) An Nursiyah Matraman, kembali menyenggarakan agenda rutin tahunannya yang dilaksanakan di setiap bulan Ramadhan, yaitu Ramadhan Ceria. Kegiatan ini diisi dengan lomba mewarnai untuk siswa TK dan SD. Diikuti oleh 115 anak terdiri dari 40 siswa TK dan 75 siswa SD. Usai mengikuti lomba mewarnai, anak-anak dihibur oleh pendongeng Faqih dan Dieska dari Yatim Mandiri.

Baca Juga: Keutamaan Shalat Tarawih

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana Ramadhan Ceria Iin Indriaty Suryadarma pada sambutannya menyampaikan bahwa misi dari kegiatan ini mengajak anak-anak untuk mencintai dan memakmurkan masjid, mengajak anak-anak untuk peduli Palestina melalui dongeng yang disampiakan pendongeng ka Faqih dan Ka Dieka dari Yatim Mandiri.

“Dengan kegiatan ini kami berharap agar anak-anak mempunyai rasa empati kepada sesama terutama rasa empati untuk Palestina dengan cara menyediakan sedekah terbaik untuk saudara kita di Palestina.” Jelas Iin pada kata sambutannya.

Baca Juga: Allah Haramkan Jasadnya Disentuh Api Neraka Bila Gembira Sambut Ramadhan

Selain dimeriahkan dengan melepaskan balon ke udara, juga diadakan penggalangan dana untuk Palestina, sebagai wujud dukungan atas perjuangan warga Palestina yang saat ini sedang berperang memperjuangkan kemerdekaannya.

Kegiatan ini juga diramaikan dengan gerai Ramadhan selama 20 hari , yaitu dari 15 Maret hingga 3 April mendatang, dimana gerai Ramadhan ini diisi oleh UMKM yang berasal dari wilayah Matraman Jakarta.

Baca Juga: Khutbah Rasulullah Menjelang Ramadhan

“Melalui kegiatan ini, kami juga mempromosikan sekolah kami yang baru yaitu An Nursiyah Preschool and Kindergarden, yang menggunakan system pengajaran bilingual” tambah Iin yang juga sebagai Konsultan An Nursiyah Preschool and Kindergarden.

Baca Juga: Keutamaan Berzikir

× Image