Home > Al Quran

70 Ribu Malaikat Mengantarkan Ayat Ini Kepada Rasulullah

Setiap ayat Al-Quran selalu istimewa, tetapi ayat kursi ini lebih istimewa lagi karena diantarkan oleh 70 ribu malaikat.

Keutamaan membaca ayat kursi ini antara lain:

1. Senantiasa Dilindungi Allah SWT

Manfaat membaca ayat kursi yang bisa dirasakan pertama adalah akan mendapatkan perlindungan dari Allah SWT. Manfaat ini bisa kamu rasakan ketika kamu membaca ayat kursi setelah salat saat pagi dan petang.

2. Dijaga Dua Malaikat

Siapa yang membaca ayat kursi sebelum tidur, maka Allah akan memerintahkan dua malaikat untuk menjaganya selama ia tidur hingga pagi.

Abdurahman bin ‘Auf menerangkan bahwa Nabi Muhammad SAW apabila masuk ke dalam rumahnya, dibacakan ayat kursi di empat penjuru rumahnya dan berharap ayat kursi tersebut dapat menjadi penghalang dan dinding bagi setan.

3. Dijauhkan dari Kejahatan

Membaca ayat kursi sebanyak 12 kali pada hari Jumat akan terhindar dari kejahatan. Baik itu kejahatan dari manusia, hewan, maupun setan.

4. Dijaga Saat Perjalanan

Manfaat membaca ayat kursi lainnya adalah akan dijaga dalam perjalanan ataupun saat ingin memulai perjalanan. Allah SWT Akan memudahkan perjalanannya dan Allah akan melindungi selama perjalanannya.

Wallahu a'lam bisshawab.

(Syahruddin El Fikri/Rumah Berkah)

× Image