Home > Hadits

Bagaikan Punya Pohon Uang, Amalkan Shalawat Ini

Amalkan shalawat pohon uang (syajaratun nuqud) agar rezeki lancar.

1. Allah dan Malaikat Bershalawat untuk Nabi

اِنَّ اللّٰهَ وَمَلٰۤىِٕكَتَهٗ يُصَلُّوْنَ عَلَى النَّبِيِّۗ يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا صَلُّوْا عَلَيْهِ وَسَلِّمُوْا تَسْلِيْمًا

Sesungguhnya Allah dan para malaikat-Nya bersholawat untuk Nabi. Wahai orang-orang yang beriman! Bersholawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam dengan penuh penghormatan kepadanya. (QS. Al-Ahzab ayat 56).

2. Mendapat kebaikan sholawat 10 kali lipat dari Allah

Sebagaimana sabda Rasulullah, “Barang siapa yang bersholawat kepadaku 1 kali, Allah akan memberikan balasan sholawat kepadanya 10 kali.” (HR. Muslim)

3. Terkabulnya segala doa

Hal ini dijelaskan dalam hadits yang diriwayatkan oleh Anas bin Malik, bahwa Rasulullah bersabda:

Sesungguhnya seseorang yang meminta sebuah kebutuhan, tapi dia tidak bersholawat kepadaku setelah menyatakan permintaannya maka permohonannya akan dikembalikan. Namun jika dia telah bersholawat kepada ku maka hajatnya akan dipenuhi, doanya akan dikabulkan, dan pintu-pintu langit akan dibukakan untuknya.” (HR. An-Nasai).

4. Dapat menerima syafaat dari Nabi SAW pada hari akhir

Rasulullah SAW bersabda, “Barangsiapa memperbanyak bacaan sholawat kepadaku maka sesungguhnya, aku akan memberikan syafaat untuk kalian menurut kadar bacaan sholawat tersebut.” (HR. Muslim).

Artikel Terkait:

Berkah Maulid, Keluarga Yahudi Masuk Islam

Keutamaan Membaca Shalawat Nabi

Negeri yang Diazab Allah

Kisah Kehancuran Kaum Tsamud

× Image