Home > Hadits

Bagaikan Punya Pohon Uang, Amalkan Shalawat Ini

Amalkan shalawat pohon uang (syajaratun nuqud) agar rezeki lancar.

Bagaikan Punya Pohon Uang, Amalkan Shalawat Ini

Sahabat Rumah Berkah yang dirahmati Allah.

Bagi kebanyakan orang, hidup serba kekurangan itu memang amat sangat tidak mengenakkan. Bagaimana tidak, mau atau pengen sesuatu namun tak bisa memiliki karena tak punya uang. Mau beli rumah tapi nggak punya uang. Mau beli mobil, gaji tidak cukup dan uang pun kurang. Mau punya toko, uang tak punya. Mau ke rumah sakit, juga tak punya uang. Pendek kata, ketiadaan materi, khususnya uang, memang menjadi persoalan mendasar bagi manusia.

Nah, sahabat Rumah Berkah, apakah kalian pernah mengalami kondisi seperti ini? Atau mungkin saat ini memang sedang kesulitan. Boro-boro mau beli sesuatu apalagi kendaraan impian, utang saja masih menumpuk.

Lalu adakah solusinya? Berikut ini, bacaan shalawat yang diijazahkan oleh Syekh Al Habib Saggaf kepada umat Islam. Apa shalawatnya? “Pendek saja, baca dan amalkan shalawat syajaratun nuqud, maka kita seperti punya pohon uang sendiri di depan rumah,” ujar Al Habib Saggaf.

Dan siapa yang istiqomah mengamalkannya, niscaya Allah SWT akan senantiasa memberikan kelancaran rezeki untuknya. Utangnya bisa lunas dengan cepat. “Intinya, istiqomah mengamalkan shalawat syajaratun nuqud,” terangnya.

Apa sih shalawat syajaratun nuqud (pohon uang) itu? Berikut ini bunyi shalawat syajaratun nuqud tersebut.

اللهم صل على سيدنا محمد وعلى أل سيدنا محمد

Allahumma Shalli ‘Ala Sayyidina Muhammad wa ‘Ala Aali Sayyidina Muhammad

Artinya: "Ya Allah semoga rahmat senantiasa tercurah kepada Nabi Muhammad dan juga kepada Keluarga Nabi Muhammad.”

Cara mengamalkannya, kata Al Habib Saggaf adalah dengan membaca shalawat syajaratun nuqud ini sebanyak 400 kali, sehabis shalat Isya atau sebelum Shubuh. Maksudnya, shalawat ini boleh di baca antara Shalat Isya hingga sebelum masuk waktu shalat Shubuh.

Artikel Terkait:

Berkah Maulid, Keluarga Yahudi Masuk Islam

Keutamaan Membaca Shalawat Nabi

Negeri yang Diazab Allah

Kisah Kehancuran Kaum Tsamud

Adapun keutamaan membaca shalawat tentu sangat banyak sekali. Di antaranya:

× Image