Home > Al Quran

Viral, Polisi Mengaji

Luangkan waktu untuk membaca Al-Quran, jangan menunggu waktu luang baru mau mengaji Al-Quran.

Viral, Polisi Ini Asyik Mengaji

Sahabat Rumah Berkah yang dirahmati Allah.

Melihat polisi bertugas di pos polisi, di jalan raya yang mengatur lalu lintas, maupun tugas-tugas lainnya, adalah hal biasa. Tapi yang dilakukan oleh polisi yang satu ini bisa disebut luar biasa.

Bagaimana tidak, di saat bertugas menjaga pos polisi, karena tidak ada yang perlu dilakukan saat itu, maka polisi satu ini memanfaatkan waktu luang tersebut dengan membaca Al-Quran. Suaranya cukup merdu dan enak didengar. Bahkan, bacaannya juga sangat lancar.

Idham Cholid, Ketua Umum Jamaah Yasinan Nusantara (Jaya Nusa) menceritakan kisah tersebut. Kisah Idham Cholid diungkapkan sebagai berikut ini.

Pada Senin (28/8/2023), sekira pukul 11.30 WIB, saya mampir Mapolsek Kertek, Kab. Wonosobo. Ke Polsek, tentu ada perlunya. Tak sekadar main. Tapi soal keperluan itu, tak usah saya ceritakan di sini.

Yang menarik, ketika saya tengah ngobrol dengan dua orang "anggota" di sana, di ruang Kapolsek, sayup-sayup saya dengar lantunan ayat suci al-Quran dari ruang pelayanan (front office). Ternyata, seorang polisi tengah mengaji.

"Siapa itu pak, apa tiap hari begitu?" tanya saya.

"Itu Mas Fendi, pak," jawab Aipda Rifanto.

"Dia selalu memanfaatkan waktu luang untuk ngaji," Aiptu Handoko menimpali.

Mas Fendi yang dimaksud adalah Bripka Fendi Triwibowo, SH. Dia Bhabinkamtibmas Desa Damarkasiyan, Kecamatan Kertek. Salah satu desa di kaki gunung Sindoro, Wonosobo.

× Image