Home > Agama

Peringatan Hari Santri, PCNU Kota Depok Siapkan Enam Kegiatan

Puncak acara diselenggarakan pada 26 Oktober 2024.

Peringatan Hari Santri, PCNU Kota Depok Siapkan Enam Kegiatan



DEPOK--Dalam rangka menyambut dan memeriahkan peringatan Hari Santri Nasional (HSN) yang diperingati setiap 22 Oktober, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Depok menggelar sejumlah kegiatan. Sedikitnya ada enam event peringatan Hari Santri Nasional yang telah dipersiapkan.
Pertama, peringatan Hari Santri Nasional di Kota Depok akan mulai dilaksanakan pada 21 Oktober 2024 di Ponpes Al-Karimiyah, Sawangan Depok, pukul 20.00-23.00 WIB. Acaranya adalah malam tasyakuran.
Kemudian pada 22 Oktober yang merupakan puncak HSN, PCNU Kota Depok akan menggelar Apel Akbar Santri di Lapangan Pemuda, Limo, yang berada di belakang Kodim atau Sowan Samsat Cinere, samping UPN. Acara dimulai pukul 08.00 WIB.
Kemudian event yang sudah berjalan hingga saat ini adalah ziarah muassis atau tokoh NU yang telah berpulang ke Rahmatullah (wafat). Acara sudah dimulai sejak 9 Oktober dan akan berakhir pada 23 Oktober. Sedikitnya ada 9 lokasi yang dikunjungi, di antaranya Makam KH. A. Sjaichu, KH. Zainuddin Maksum Ali, KH. Mahfudz Anwar yang berlokasi di Ponpes Al Hamidiyah, Pancoran Mas, Depok.
Acara yang ketiga dipadatkan dalam satu hari, yakni pada 26 Oktober 2024, berlokasi di Hall Tribune Al Azhari, Grogol, Limo. Acara yang dimulai sejak pagi hingga malam hari ini antara lain berupa bazar UMKM Depok, Apel Akbar NU Depok sekaligus pelantikan pengurus sejumlah lembaga pada pukul 15.30-18.00, dan acara akan ditutup dengan Acara Pentas Budaya Santri dari pukul 19.00-23.00. Acara ini akan menghadirkan Zastrouw Al Ngatawi dan Ki Ageng Ganjur.
Ketua Tanfidziah PCNU Kota Depok, KH Achmad Solechan mengajak kader-kader NU dan warga Nahdliyyin untuk menghadiri kegiatan ini.
"Mari ajak, keluarga, sahabat, handai taulan, dan teman Nahdliyyin, ayo ramaikan kegiatan peringatan Hari Santri Nasional ini," ujarnya.
(Syahruddin)

× Image