Home > Agama

Penasihat Yayasan Rumah Berkah Diangkat Jadi Menteri Agama

Prof Nasar dikenal sebagai sosok ulama, akademisi, dan tokoh masyarakat yang santun dan tawadhu.

Penasihat Yayasan Rumah Berkah Diangkat Jadi Menteri Agama



SAJADA,ID--Presiden Prabowo Subianto telah mengumumkan nama-nama pembantunya di Kabinet Meraih Putih Periode 2024-2029. Sebanyak 53 Menteri dan 56 Wakil Menteri akan menemani Pemerintahan Prabowo Subianto -Gibran Rakabuming Raka dalam menjalankan tugasnya lima tahun mendatang.

Dari sekian banyak menteri dan wakil menteri yang diumumkan tersebut, salah satunya adalah penasihat Yayasan Rumah Berkah Nusantara. Prof Dr KH Nasaruddin Umar, MA, diminta oleh Presiden Prabowo untuk menjadi Menteri Agama.

Pengumuman Kabinet Meraih Putih disampaikan Presiden Prabowo pada Ahad (20/5) malam di Istana Negara, Jakarta.
"Prof Dr KH Nasaruddin Umar MA, sebagai menteri agama," ujar Prabowo. Prabowo meminta Prof Dr KH Nasaruddin Umar untuk menjadi Menteri Agama dan menjadikan Kementerian Agama lebih baik lagi di masa yang akan datang.

Sebelum diangkat Menteri Agama, Prof Nasaruddin Umar MA adalah penasihat Yayasan Rumah Berkah Nusantara. Selain itu, ia juga menjabat sebagai Rektor PTIQ Jakarta, dan Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta.

Usai diumumkan Prabowo sebagai Menteri Agama, Prof Nasaruddin Umar meminta doa dan dukungannya agar amanah yang akan diembannya bisa dijalankan dengan baik.

"Mohon doa dan supportnya, semoga bisa menjalankan amanah yang diberikan ini mampu kami laksanakan dengan baik serta senantiasa dalam lindungan Allah SWT," ujarnya melalui pesan singkat kepada sajada.id.

Selain dikenal sebagai Imam Besar Masjid Istiqlal, Prof Nasaruddin Umar juga dikenal sebagai akademisi dan ulama yang konsisten dan sangat tawadhu. Ia juga banyak mengisi kolom atau artikel di sejumlah media massa yang berisi tentang tema-tema tasawuf. Keilmuannya sangat luas dan santun.

Adapun di Yayasan Rumah Berkah Nusantara, Prof Nasaruddin Umar menjabat sebagai penasihat yayasan. Ia sering memberikan masukan terkait pengembangan Yayasan Rumah Berkah Nusantara dalam melayani dan membantu masyarakat.

Selama ini, Yayasan Rumah Berkah Nusantara banyak bergerak di bidang sosial, keagamaan dan kemanusiaan. Seperti pendidikan, khitanan massal, bantuan untuk anak yatim dan dhuafa, tebar hewan qurban, berbagi Al-Quran dan buku, serta aktivitas lainnya.

Ketua Umum Yayasan Rumah Berkah Nusantara, H. Syahruddin mengaku bersyukur dan diangkatnya Prof Nasaruddin Umar, penasihat yayasan, menjadi salah satu menteri pada Kabinet Merah Putih dalam Pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

"Semoga beliau diberikan kekuatan dalam menjalankan tugas, senantiasa dalam lindungan Allah, dan amanah," ujar Syahruddin.


(SFR/sajada.id)



× Image