Home > Agama

Imam-Ririn Janjikan Pembangunan Madrasah Negeri

Selain pembangunan madrasah, pasangan ini juga menjanjikan insentif untuk guru ngaji dan pembimbing rohani (binroh).
Pasangan Imam-Ririn 
Pasangan Imam-Ririn

Imam-Ririn Janjikan Pembangunan Madrasah Negeri



DEPOK--Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono dan Ririn Farabi Arafiq berjanji akan membangun madrasah negeri di Kota Depok. Janji itu akan direalisasikan jika pasangan ini terpilih pada Pilkada Serentak tanggal 27 November 2024.

Hal itu disampaikan pasangan Imam-Ririn saat Debat Kandidat yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Depok, Selasa (1/10) di Kantor PWI Kota Depok.

"Jika rakyat memberi amanah kepada kami, maka kami akan merealisasikan pembangunan madrasah negeri, baik ibtidaiyah, Tsanawiyah, maupun Aliyah," kata Imam menjawab pertanyaan sajada.id saat debat tersebut.

Sebagaimana diketahui, Kota Depok yang memiliki penduduk sebanyak 2,1 juta jiwa per Desember 2023, hingga saat ini hanya memiliki satu MTs Negeri dan satu MI Negeri. Sementara sekolah umum negeri untuk SD mencapai 200 sekolah, SMP Negeri 34 sekolah, dan SMA Negeri sebanyak 15 sekolah.

Saat ini, kata Imam, sudah ada beberapa wilayah yang siap untuk didirikan MTs Negeri dan Aliyah Negeri. "Insya Allah, jika terpilih, kami akan wujudkan pembangunan madrasah negeri tersebut," ujarnya.


Insentif Guru Ngaji
Tak hanya menjanjikan membangun madrasah negeri, pasangan Imam-Ririn juga berjanji akan memberikan insentif untuk para guru ngaji, pembimbing rohani (binroh), marbot masjid, petugas gereja/vihara, penjaga makam, petugas yang memandikan jenazah, dan penggali makam.

"Sebelumnya pasangan Idris-Imam telah memberikan insentif telah memberikan insentif untuk binroh, ke depan kami pasangan Imam-Ririn akan melanjutkan dan meningkatkan insentif untuk mereka semua," ujarnya.

Ia menyebutkan, sebelumnya ada 1000 orang yang diberikan insentif, kemudian naik hingga 1500, dan 2000 orang. "Semoga nanti bisa sampai 5000 orang yang besarannya akan disesuaikan dengan kemampuan Pemkot," ujar Imam.

Pasangan yang membawa visi "Depok Berkarya dan Sejahtera untuk Semua" didukung oleh empat partai politik, yakni PKS, Partai Golkar, Partai Bulan Bintang, dan Masyumi. "Insya Allah, menang," ujar Imam dan Ririn bersamaan.

Dalam debat ini juga hadir ketua DPD Partai Golkar Farabi Arafiq, Wakil Ketua DPRD Kota Depok Tajudin Tabri, Anggota DPRD Kota Depok dari PKS dan Golkar, Sesepuh Partai Golkar, pengurus KBBI, Tim Relawan Ririn, dan lainnya. Sedangkan dari PWI dihadiri sekitar 60 jurnalis, mulai dari ketua hingga anggota PWI Kota Depok.

(Syahruddin/sajada.id)

× Image