Home > Agama

Pengasuh Pesantren Al-Hamidiyah Buka PKD Fatayat NU Kota Depok

PKD menjadi langkah awal untuk memupuk kaderisasi organisasi.
KH. Oman Fathurahman 
KH. Oman Fathurahman

Pengasuh Pesantren Al-Hamidiyah Buka PKD Fatayat NU Kota Depok

.
DEPOK--Pimpinan Cabang (PC) Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Kota Depok menggelar Latihan Kader Dasar (LKD) yang bertempat di Pesantren Al-Hamidiyah Depok selama dua hari mulai Sabtu hingga Ahad (21-22/9/2024).

Pengasuh Pesantren Al-Hamidiyah KH. Oman Fathurrahman membuka dengan membacakan surat Alfatihah untuk pendiri pesantren Kiai Achmad Sjaichu.

"Ahlan wa sahlan di pesantren kami di yayasan kami, dengan wasilah Kiai Sjaichu kita dapat bersilaturahmi di Al-Hamidiyah ini," ujarnya.

Hadir Wakil Pengasuh Pesantren Al-Hamidiyah Marti Alifah Fauziyah merupakan cucu dari Kiai Sjaichu, juga putri dari Dr. Fahmi Saifuddin Zuhri. Hadir juga Kiai Abdul Rasyid, Lc santri angkatan pertama dari Kiai Sjaichu. Gus Bimo putra dari Bu Ati.

"Kami mendukung kegiatan ini sehingga kami sertakan dua ustadzah dari pesantren kami menjadi kader, kegiatan NU menjadi amanat dari pembina kami, Ir H. Mochammad Sutjahyo Sjaichu," ungkapnya.

Kiai oman juga menyampaikan bahwa Pesantren Al-Hamidiyah sebagai salah satu fokus utama Nahdlatul Ulama di Depok.

"Jadikan Pesantren Al-Hamidiyah fokus utama NU di Kota Depok, bagi kami suatu kehormatan, menjadi tuan rumah PKD Fatayat NU Kota Depok," tegas Guru Besar UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Ketua Fatayat NU Kota Depok Hj Ade Rina Farida menyebutkan bahwa kegiatan tersebut sebagai upaya untuk penguatan organisasi dan mencetak kader.

"Melalui LDK ini sebagai bekal langkah awal dalam berorganisasi. Yaitu untuk mempelajari strategi dalam berorganisasi dan menguatkan militansi kader di Pimpinan Cabang Fatayat NU Kota Depok," ujarnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa kegiatan yang berlangsung selama dua hari tersebut diikuti 86 Orang dari perwakilan 11 Kecamatan di Depok. Dirinya berharap ke depan terus menjalankan program-program yang memberikan manfaat bagi masyarakat. Seperti: sosialiasi dan penyuluhan khusunya terhadap Kesehatan Reproduksi dan Pencegahan Stunting. Bakti sosial, penggalangan dana untuk korban bencana, pembinaan UMKM dan lain-lain.

Sebagai kehadiran Kepala Pengasuh Pesantren Al-Hamidiyah Prof. KH. Oman Fathurrahman, tampak pula KH Abdul Wahid, KH. Jazim Hamidi, Ketua PAC Ansor Sawangan Gus Bimo, Abdul Mun'im H (Pergunu Kota Depok), PC IPNU dan IPPNU Kota Depok, dan yang lainnya.

(sajada.id)

× Image