Home > Situs

Tiga Cara Mudah Mengenali Keturunan Rasulullah SAW

Ketiga ciri itu susah ditunjukkan Rasulullah SAW dalam sejumlah hadits-nya.

Mengetahui hal itu, muncul pandangan dalam pikiran Salman bahwa ciri pertama sosok nabi telah ada pada diri manusia yang ada dihadapannya itu. Namun demikian, itu belum cukup. Salman ingin membuktikan ciri lainnya.Salman pun pada kesempatan lain memberikan buah-buahan sebagai hadiah kepada Rasulullah SAW, dan beliau langsung memakannya serta membagikannya kepada para sahabat-sahabatnya.

Bagi Salman, itu adalah ciri yang kedua, yakni seorang nabi hanya menerima hadiah dan tidak menerima sedekah, infak, dan zakat.

Kedua ciri tersebut ternyata belum cukup bagi Salman, dia ingin membuktikan ciri yang ketiga, yakni tanda kenabian (nubuwah) di punggung Rasulullah Shalallahu Alaihi Wasallam. Mengetahui rasa penasaran Salman Alfarisi, Rasulullah Shalallahu Alaihi Wasallam kemudian menunjukkan punggungnya dan Salman pun meyakini bahwa sosok manusia itu benar-benar seorang nabi akhir zaman sebagai diterangkan Pendeta Nasrani sebelum kematiannya.

Mengetahui hal itu, seketika Salman Al Farisi pun langsung memeluk Rasulullah sambil menangis. Salman pun menceritakan segala hal yang telah dilaluinya hingga bertemu Rasulullah. Ia pun akhirnya memeluk Islam dan menjadi salah satu sahabat setia Rasulullah SAW.

Ciri pertama:

× Image