Home > Agama

Ini Pesan Ketua Umum GP Ansor Saat Pelantikan Pengurus GP Ansor se-Kota Depok

GP Ansor diharapkan menjadi agen perubahan untuk kebaikan dan meningkatkan sumber daya manusianya.

Pesan Ketum PP GP Ansor Saat Pelantikan PAC dan Ranting GP Ansor se-Depok


DEPOK-Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda (PP GP) Ansor Addin Jauharudin mengapresiasi Pelantikan Pengurus Harian PAC dan Ranting GP Ansor Se-Kota Depok. Menurutnya, untuk mencapai tahapan saat ini membutuhkan kerja keras setidaknya 15 tahun membentuk PAC dan Ranting.

"Perlu diingat bahwa Ansor sebagai organisasi yang penuh berkah dan keramat. Ansor merupakan Organisasi yang usianya sudah 90 tahun dan tetap eksis sampai saat ini. Sebab, banyak organisasi yang berusia tua dan ada juga yang bubar di tengah jalan. Kenapa Ansor tetap eksis karena didirikan oleh orang yang cerdas, alim dan bijaksana,"ujarnya seusai acara Pelantikan Pengurus Harian PAC dan Ranting GP Ansor Se-Depok, Al-Azhari Tribune, Limo.

Menurutnya, Ansor sebagai organisasi yang teguh dalam menjaga eksistensi Aswaja dan menjaga keutuhan NKRI. Sebagai organisasi yang berbasis keagamaan dan kebangsaan.

"Sebagai organisasi maka kita harus berdaulat secara ekonomi, politik dan kekuatan sosial sebagai bagian perangkat satu kesatuan," terangnya.

Ia menambahkan dalam membangun kekuatan maka struktur Ranting harus ada unsur Ansor, Banser dan Rijalul Ansor.

Menurutnya, sebagai ujung tombak dalam pergerakan karena langsung bersentuhan dengan masyarakat. "Justru, menjadi pengurus Ranting itu paling nikmat karena langsung bersentuhan dengan masyarakat. Bagi saya aktif di Ansor itu menyenangkan dan berkah. Semoga dihitung sebagai amal Sholeh dan dicatat sebagai muridnya Mbah Hasyim Asy'ari," jelasnya.

Ia menambahkan, sejatinya dalam berorganisasi menjadikan anggotanya cerdas, memiliki kemandirian. Jadi, jika organisasi di dalamnya tidak menjadikan anggotanya menjadi lebih baik perlu dipertanyakan.

"Jangan dikira dengan berorganisasi menghalangi mimpi dan cita-cita. Justru, melalui Ansor ini kita bisa mewujudkan mimpi dan cita-cita. Mari kita tata niat dan tujuan dalam berkhidmat untuk Ansor yakni mengharapkan ridho dari Allah SWT. Semoga akan mendapatkan kemudahan dan keberkahan," tandasnya.

Acara berlangsung lancar dengan semangat muda yang penuh dengan khidmat. Ketua PW GP Ansor H. Deni Haidar melantik Pengurus Harian PAC dan Ranting se-Depok. Ketua GP Ansor Kota Depok H. M. Kahfi memberikan sambutan.

Nampak hadir Ketua PCNU Kota Depok KH. Achmad Solechan, Rois Syuriah PCNU Kota Depok KH. Damanhuri, Ketua KPU Depok, Bawaslu Depok, Perwakilan Pimpinan Parpol, Perwakilan Organisasi Kepemudaan, Perwakilan Dandim Depok, Perwakilan Kapolres Depok, Badan Otonom NU, dan lainnya. (Sodiqul Anwar/sajada.id)

× Image