Home > Agama

Tahun Ajaran Baru, TK Islam Nuurusysifaa Tanamkan Nilai Agama Agar Anak Jadi Sholeh dan Sholehah

Memasuki ajaran baru, sejumlah sekolah telah menyiapkan penyambutan para siswa baru di sekolah masing-masing.
Sejumlah siswa TK Nuurusysyifa' menyalami kepala sekolah dan guru-guru mereka.
Sejumlah siswa TK Nuurusysyifa' menyalami kepala sekolah dan guru-guru mereka.

Tahun Ajaran Baru, TK Islam Nuurusysifaa’ Tanamkan Nilai Agama Agar Anak Jadi Sholeh dan Sholehah

.

SAJADA.ID--Sejak pukul 06:30, sejumlah siswa dan siswi nampak mulai memasuki halaman TK Islam Nuurusysyifaa’ yang terletak di Komplek Depkes Sunter Jaya Jakarta Utara, Senin (8/7/2024). Siswa dan siswi diantar oleh orang tuanya, ada yang dianter dengan berboncengan sepeda motor, ada yang diantar dengan berboncengan sepeda.

Setibanya di sekolah, para siswa dan siswi bersama dengan orangtuanya disambut oleh para guru. Para siswa nampak sangat antusias, mereka mengucapkan salam kepada guru-guru.

"Assalamu'alaikum bu Guru," ucap salah seorang siswa dengan wajah malu-malu."Waalaikumsalam nak," jawab seorang guru.

Setelah itu para siswa bersalaman dan mencium tangan para guru dan berjalan dengan masih menggandengan tangan orang tuanya menuju kelas.

Di hari pertama masuk sekolah, orang tua masih diperkenankan untuk mengantar anak-anaknya ke dalam kelas dan setelah itu mereka dapat menyaksikan aktifitas anak-anaknya di dalam kelas melalui jendela kaca.

Sejumlah guru dan kepala sekolah TK Nuurusysyifa' menyambut kehadiran siswa.
Sejumlah guru dan kepala sekolah TK Nuurusysyifa' menyambut kehadiran siswa.


“Alhamdulillah, pada tahun ajaran baru 2024/2025 ini, TK Islam Nuurusysyifaa’ memiliki jumlah siswa baru sebanyak 106 siswa, dengan total dengan siswa yang lama menjadi berjumlah 128 siswa, terdiri dari TK A, sebanyak 40 siswa di bagi menjadi 2 kelas masing-masing kelas berisi 20 siswa, dan TK B, berjumlah 88 siswa dibagi menjadi 4 kelas, masing-masing kelas berisi 22 siswa,” jelas Kepala TK Islam Nuurusysyifaa’ Suprianingsih.

Pada kesempatan ini, Ketua Yayasan Nuurusysyifaa’ A. Wahyudi bersama pengurus hadir untuk secara langsung menyaksikan aktifitas pembelajaran di hari pertama masuknya siswa dan siswi TK Islam Nuurusysyifaa’.

“Pendidikan TK adalah pendidikan awal yang luar bisa pentingnya untuk membentuk karakter anak pada usia dini, maka konsep dari pada TK Islam Nuurusysifaa’ adalah menanamkan nilai-nilai agama untuk bisa menjadi anak-anak yang sholeh dan sholehah dan bisa bermanfaat untuk ummat,” jelasnya.

Sejumlah alasan juga disampaikan oleh orang tua siswa dan siswi mengapa mereka memasukkan anaknya di sekolah ini, seperti yang disampaikan oleh Ela orang tua murid dari Kia.

“Saya menyekolahkan anak saya disini karena jaraknya dekat dari rumah, disini TK Islam, fasilitasnya lengkap, halamannya luas, materi pembelajarannya lengkap, ada materi pelajaran agama dan materi pelajaran umum dan kelasnya ber AC, jadi anak saya tidak kegerahan kalau belajar di dalam kelas.”

Siswa TK Nuurusysyifa'
Siswa TK Nuurusysyifa'

"Aku senang sekolah disini, karena banyak teman, terus guru-gurunya baik, tadi aku diajarkan bernyanyi, membaca doa sama bu guru,” jelas Qistina salah seorang siswi kelas TK B.

Sejak tahun ajaran yang lalu TK Islam Nuurusysyifaa sudah menerapkan kurikulum merdeka yang sudah menjadi kurikulum nasional.

× Image