Home > News

Menteri LHK Teken Kerja Sama dengan Bezos Earth Fund

Ada enam poin yang dipaparkan Menteri LHK RI untuk pengendalian iklim dan lingkungan hidup.

Keenam, keterlibatan multisektoral melalui keterlibatan dengan beragam pemangku kepentingan, termasuk komunitas lokal dan mitra internasional untuk memastikan strategi implementasi yang komprehensif dan inklusif.

"Kemitraan ini menggarisbawahi komitmen terhadap pembangunan berkelanjutan, konservasi keanekaragaman hayati, dan ketahanan iklim. Hal ini memanfaatkan keahlian dan sumber daya untuk mencapai dampak transformatif pada lanskap lingkungan hidup Indonesia," ujar Siti Nurbaya.

Siti Nurbaya mengaku bersyukur karena BEF merupakan filantropi besar dunia. Siti meyakini dengan dukungan ini bisa terwujud kerja bersama antarsemua stakeholders, yakni pemerintah, pemda, LSM, dunia usaha, dan komunitas. "Khususnya untuk penguatan konservasi dan kinerja restorasi hutan, serta hutan adat,” pungkasnya.

Hadir dalam acara OTFF dan penandatanganan MoU Delegasi Indonesia yang terdiri dari pejabat KLHK dan para tokoh LSM bidang Kehutanan dan Lingkungan, selain mitra kerja internasional dan dari media asing.

× Image