Home > Agama

Sari Ramada Arofah Laksanakan Manasik Haji Khusus Secara Intensif

Sebanyak 94 jamaah akan berangkat melalui travel ini.

Jamaah calon haji juga mendapatkan pembekalan materi diantaranya mengenai pensucian jiwa, fiqih haji dan umroh, serta rukun haji dan umroh secara detail yang disampaikan oleh ustadz Deddy Djuandi.

Selain itu juga dilakukan pengecekan kelengkapan berkas-berkas, seperti kartu kesehatan, visa haji, biometriks dan paspor.

Pengecekan biometrik 
Pengecekan biometrik

Pada kesempatan ini Direktur Utama PT Sari Ramada Arafah, H. M.A Wahyudi juga menjelaskan secara terperinci seragam yang akan digunakan selama berada di tanah suci Makkah.

Menurut salah seorang calon jamaah haji, Arief yang baru pertama kali akan melaksanakan ibadah haji, sangat berkesan dengan kegiatan manasik haji ini.

“Menurut saya kegiatan ini sangat bagus dan sangat membantu apalagi untuk saya yang baru pertama kali akan melaksankaan ibadah haji. Penjelasannya sangat jelas, apa saja yang harus dibawa di dalam koper cabin, apa saja yang harus kita laksanakan saat beribadah dan ini disampaikan sangat detail dan terperinci,” jelas Arief.

Kegiatan manasik haji ini akan belangsung hingga esok Sabtu dengan agenda general cek up seperti pengambilan darah, cek urin, tensi, rongen, thorax dada, EKG, suntik meningitis dan anti flue.

“Disamping general cek up yang akan dilaksanakan besok pagi, kami juga akan mengkondisikan bahwasannya jamaah calon haji seolah-olah sedang melaksanakan ibadah haji, di Makkah dan Madinah. Dan mempraktekkan materi tatacara ibadah haji daru rukun haji wajib haji, sunah-sunahnya, sampai dengan prakteknya,” tutup Wahyudi.

@ darmawan

× Image