Home > Situs

Bangsa Israil Dihukum Allah Selama 40 Tahun

Bani Israil suka banyak tanya dan dari pertanyaan itu membuat mereka kesulitan menerapkannya.

Bahkan ketika diperintahkan untuk masuk melalui pintu atau jalan yang benar, mereka tetap saja menolaknya. Bahkan bersumpah tak mau masuk serta tak mau berperang jika musuhnya ada di tempat itu. Mereka memerintahkan Nabi Musa dan sahabatnya saja untuk masuk ke kota itu dan memeranginya.

Baca Juga: Sejarah Panjang Israel Mencaplok Palestina

Karena hal ini, Nabi Musa AS memohon kepada Allah agar dirinya segera dipisahkan dari kaum munafik Bani Israil tersebut. Dan Allah pun menghukum kaum itu selama 40 tahun tanpa bisa memasukinya. Mereka hanya berputar-putar di sekitar itu (Padang Tih).

قَالَ فَإِنَّهَا مُحَرَّمَةٌ عَلَيْهِمْ ۛ أَرْبَعِينَ سَنَةًۭ ۛ يَتِيهُونَ فِى ٱلْأَرْضِ ۚ فَلَا تَأْسَ عَلَى ٱلْقَوْمِ ٱلْفَـٰسِقِينَ

Allah berfirman: "(Jika demikian), maka sesungguhnya negeri itu diharamkan atas mereka selama 40 tahun, (selama itu) mereka akan berputar-putar kebingungan di bumi (padang Tiih) itu. Maka janganlah kamu bersedih hati (memikirkan nasib) orang-orang yang fasik itu." (QS. Al-Maidah [5]: 26).

Itulah hukuman yang diberikan kepada Bani Israil, yang sekarang menjadi Israel atas perbuatan dan sikap mereka yang banyak tanya dan tak mau melaksanakan perintah Allah. (sajada.id)

Artikel Terkait:

Israel tak Bisa Masuk Palestina

Malaikat Berlomba Mencatat Amal Orang Ini

Jangan Asal Berhenti Saat Membaca Al-Quran, Perhatikan Tandanya

Pentingnya Mengucapkan Kata Khair pada Mayit

× Image