Home > Agama

Sambut Ramadhan, BKM Nururrahman Gelar Bersih-Bersih Masjid

Kegiatan ini diinisiasi bidang sarana dan prasarana masjid.
Sejumlah jamaah membersihkan halaman masjid Nururrahman.
Sejumlah jamaah membersihkan halaman masjid Nururrahman.

Sambut Ramadhan, BKM Nururrahman Gelar Bersih-Bersih Masjid

SAJADA.ID--Sahabat yang dirahmati Allah SWT.

Dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, Pengurus Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Nururrahman Bidang Sarana dan Prasarana Masjid, Kav. Pelita Air Service, Rangkapan Jaya Baru, Depok, menggelar kerja bhakti bersih-bersih masjid, Ahad (2/3). Puluhan jamaah masjid bergotong -royong membersihkan masjid.

Ada yang mencabut rumput, membersihkan kipas angin, membersihkan AC, memperbaiki atap masjid, membersihkan karpet, mengelap kaca, membersihkan lantai, dan lain sebagainya. Semua dilakukan dengan penuh semangat dan keikhlasan.

"Alhamdulillah, bisa terlibat dalam membersihkan masjid," ujar Jamaluddin Matdoan, salah satu jamaah Masjid Nururrahman.

Seorang jamaah memasang kipas angin untuk bagian luar masjid.
Seorang jamaah memasang kipas angin untuk bagian luar masjid.

Hal senada juga disampaikan jamaah lainnya, Syahramlan. "Alhamdulillah, bisa bantu-bantu masjid, walaupun hanya sebagian yang bisa saya lakukan," ucapnya singkat.

Kegiatan bersih-bersih masjid ini digawangi langsung oleh Koordinator Bidang Sarana dan Prasarana Masjid Nururrahman, Suprihanto, serta dikawal oleh Sekretaris BKM Nururrahman, Sumarto.

Dalam menyambut Ramadhan ini, sejumlah agenda telah disiapkan pengurus masjid. Antara lain lomba shalawat ibu-ibu antar RT, serta lomba pidato kategori anak-anak. Kegiatan lomba-lomba ini, kata Sumarto, akan dilaksanakan pada Sabtu-Ahad, 9-10 Maret 2024 di Masjid Nururrahman.

Sementara itu, dalam mengisi Ramadhan, sekitar 20 kegiatan telah diagendakan pengurus. Antara lain Tarhib Ramadhan, tarawih dan witir, bua bersama, santunan yatim, peringatan Nuzulul Qur'an, Iktikaf, Tausiyah antara Isya dan Tarawih, shalat Tajajud, dan lainnya.

× Image