Home > Al Quran

Baca dan Hafalkan Ayat 1-10 Surat Al Kahfi, Insya Allah Dijauhkan dari Gangguan Dajjal

Surat Al Kahfi terdiri atas 110 ayat.

Baca dan Hafalkan Ayat 1-10 Surat Al Kahfi, Insya Allah Dijauhkan dari Gangguan Dajjal

Oleh Syahruddin El Fikri

SAJADA.ID—Sahabat yang dirahmati Allah SWT.

Dalam beberapa riwayat dikatakan bahwa, siapa yang mengamalkan 10 ayat Surat Al Kahfi dan hafal, niscaya dia akan dijauhkan dari gangguan dajjal. Sebagaimana diriwayatkan oleh Abu Darda RA, Ia berkata bahwa Rasulullah SAW bersabda:

مَنْ حَفِظَ عَشْرَ آيَاتٍ مِنْ أَوَّلِ سُورَةِ الْكَهْفِ عُصِمَ مِنَ الدَّجَّالِ

"Siapa yang menghafal 10 ayat pertama dari surat Al-Kahfi, maka ia akan terlindungi dari Dajjal (fitnah)." (HR. Muslim).

Baca Juga: Keutamaan Surat Al Kahfi

Imam As-Suyuthi dalam Asbabun Nuzul menjelaskan tentang keutamaan surah Al Kahfi. Salah satunya adalah riwayat yang berasal dari Al-Bara'. Dia mengatakan, ada seorang laki-laki yang membaca surah Al Kahfi. Di rumah orang itu terdapat hewan tunggangan. Hewan tersebut kemudian berlari kencang dan tiba-tiba kabut menyelimuti orang itu.

Laki-laki tersebut kemudian menceritakan kejadian itu kepada Nabi Muhammad SAW. Beliau bersabda, "Bacalah, wahai Fulan. Sesungguhnya itu adalah ketenangan yang turun di sisi Al-Qur'an atau diturunkan karena Al-Qur'an."

Karena, mari sama-sama kita mengamalkan dan menghafalkan 10 ayat dari Surat Al-Kahfi. Semoga Allah melimpahkan rahmat-Nya. Berikut ini adalah Surat Al Kahfi ayat 1-10, disertai dengan tulisan Arab, Latin, an Terjemahnya.

Artikel Terkait:

Surat Al Kahfi ayat 1-30

Surat Al Kahfi ayat 83-110

10 Keutamaan Membaca Surat Al Kahfi

Empat Kisah yang Terdapat dalam Surat Al Kahfi

× Image