Home > Agama

Masih Betah Menjomlo? Yuk Nikah, Rezekimu Sudah Menanti

Yang jomlo jika ingin menikah, Allah menjanjikan baginya rezeki.

Bukannya tanpa alasan Allah menyuruh hambanya yang sudah sampai tahap matang untuk segera menikah. Di dalam pernikahan itu sendiri terselip berbagai rezeki setelah menikah yang telah siap diberikan Allah bagi hamba-Nya yang bertakwa.

Terkait dengan keraguan dan kekhawatiran yang karenanya seseorang jadi tidak kunjung menyegerakan pernikahan padahal telah memiliki calon pasangan, tak perlu khawatir. Allah sudah menjanjikan untuknya.

Jika Allah SWT telah berjanji seperti demikian, akankah manusia masih juga ragu? Apabila janji dari Dzat yang Maha Benar ini telah begitu jelas tertulis dalam kitab suci Al-Qur’an, lalu mengapa mesti ada kekhawatiran dan keraguan untuk segera menikah?

Padahal sudah memiliki calon pasangan untuk menikah. Bila sudah demikian, jalan keluarnya adalah dengan melakukan ikhtiar. Bila ikhtiar sudah ditempuh, maka langkah berikutnya adalah melengkapinya dengan doa.

Percayalah bahwa Allah SWT tak pernah ingkar janji akan rezeki dan rahmat yang diberikan bagi para hamba-Nya yang bertakwa, termasuk rezeki setelah menikah. Adalah suatu kewajiban bagi kita untuk meyakini janji Allah.

(sajada.id)

email: infosajada.id@gmail.com

× Image