Home > Al Quran

Baca Tiga Ayat Ini di Waktu Subuh, 70 Ribu Malaikat akan Turut Mendoakannya

Baca Tiga Ayat Ini di Waktu Subuh, 70 Ribu Malaikat akan Turut Mendoakannya

Baca Tiga Ayat Ini di Waktu Subuh, 70 Ribu Malaikat akan Turut Mendoakannya

Sahabat yang dirahmati Allah SWT.

Setiap manusia menginginkan berbagai amalannya menjadi contoh dan mendapatkan pahala yang berlipat ganda dari Allah SWT, Tuhan Semesta Alam. Dengan pahala yang besar diharapkan hal itu akan menjadi modal atau bekal menuju kehidupan akhirat kelak di Yaumil Qiyamah (Hari Kiamat) nanti.


Berikut ini ada tiga ayat, yang jika diamalkan, niscaya 70 ribu malaikat akan turut mendoakan dirinya. Tiga ayat itu adalah tiga ayat terakhir dari Surah Al Hasyr.
Dengan membaca tiga ayat ini sehingga dapat dijadikan rangkaian dzikir setelah shalat subuh.


Berikut tiga ayat terakhir Surat Al Hasyr yang perlu dihafalkan Muslim:

 هُوَ اللّٰهُ الَّذِيْ لَآ اِلٰهَ اِلَّا هُوَۚ عَالِمُ الْغَيْبِ وَالشَّهَادَةِۚ هُوَ الرَّحْمٰنُ الرَّحِيْمُ. هُوَ اللّٰهُ الَّذِيْ لَآ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ ۚ اَلْمَلِكُ الْقُدُّوْسُ السَّلٰمُ الْمُؤْمِنُ الْمُهَيْمِنُ الْعَزِيْزُ الْجَبَّارُ الْمُتَكَبِّرُۗ سُبْحٰنَ اللّٰهِ عَمَّا يُشْرِكُوْنَ. هُوَ اللّٰهُ الْخَالِقُ الْبَارِئُ الْمُصَوِّرُ لَهُ الْاَسْمَاۤءُ الْحُسْنٰىۗ يُسَبِّحُ لَهٗ مَا فِى السَّمٰوٰتِ وَالْاَرْضِۚ وَهُوَ الْعَزِيْزُ الْحَكِيْمُ 

“Huwa allaahu alladzii laa ilaaha illaa huwa ‘aalimu alghaybi waasy syahaadati huwar rahmaanur rahiimu.

Huwa allaahu alladzii laa ilaaha illaa huwal malikul qudduusus salaamul mu'minul muhayminul 'aziizul jabbaarul mutakabbiru, subhaanallaahi ‘ammaa yusyrikuuna.

Huwa allaahul khaaliqul baari-ul mushawwiru lahul-asmaaul husnaa yusabbihu lahu maa fiis samaawaati waal-ardhi wahuwal ’aziizul hakiimu.”


Artinya, “Dialah Allah Yang tiada Tuhan (yang berhak disembah) selain Dia, Yang Mengetahui yang ghaib dan yang nyata, Dialah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang. Dialah Allah Yang tiada Tuhan (yang berhak disembah) selain Dia, Raja, Yang Maha Suci, Yang Maha Sejahtera, Yang Mengaruniakan keamanan, Yang Maha Memelihara, Yang Maha Perkasa, Yang Maha Kuasa, Yang Memiliki segala Keagungan, Maha Suci Allah dari apa yang mereka persekutukan.


Dialah Allah Yang Menciptakan, Yang Mengadakan, Yang Membentuk Rupa, Yang mempunyai nama-nama Yang Paling baik. Bertasbih kepada-Nya apa yang ada di langit dan di bumi. Dan Dialah Yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.” (QS. Al Hasyr: 22-24).

× Image