Home > Hikmah

Ludah Rasulullah adalah Mukjizat, Ludahmu?

Ludah Rasulullah menjadi mukjizat dan dirasakan oleh sejumlah sahabat-sahabat beliau.

Kisah lainnya berkenaan dengan ludah Rasulullah SAW yang menjadi mukjizat dan perantara kesembuhan, juga dialami sahabat Abu Dzarrin. Abu Dzarrin bercerita bahwa dirinya mengalami kebutaan pada kedua matanya. Hal ini dialaminya saat Perang Uhud.

Ia pun diajak oleh sejumlah sahabatnya untuk menemui Rasulullah SAW. Oleh Rasulullah SAW, kedua mata Abu Dzarrin kemudian diludahi. Dan atas izin Allah, Abu Dzarrin akhirnya sembuh dan dapat melihat kembali.

Kisah ini sebagaimana disebutkan dalam riwayat Abdurrahman bin Harits dari Abu Ya’la al-Mushili, ia berkata:

“Telah berkata Abu Ya’la al-Mushili: Telah meriwayatkan kepada kita Abdurrahman bin Imran dari Abdurrahman bin Harits bin Ubaid dari kakeknya, ia berkata: Suatu ketika mata Abu Dzarr terluka pada saat perang Uhud, kemudian nabi meludahinya, maka mata yang terluka tadi menjadi mata yang paling sehat.”

Demikianlah sahabat Rumah Berkah, beberapa keistimewaan yang dimiliki Rasulullah, salah satunya melalui ludah beliau yang ternyata mampu menyembuhkan sakit mata yang dialami sejumlah sahabat beliau.

Masih banyak lagi kemukjizatan Rasulullah yang lainnya. Sebagaimana dibahas sebelumnya, Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam (SAW) memiliki berbagai keistimewaan atau diberikan mukjizat oleh Allah SWT. Hal ini diberikan untuk menunjukkan kepada kaum kafir Quraisy bahwa Beliau adalah Rasul Allah.

Di antara mukjizat yang beliau miliki adalah membelah bulan, membuat gunung dan onta berbicara, pohon kurma yang dapat berjalan, menyembuhkan orang buta, dan lain sebagainya.

Mukjizat Rasulullah; Pohon Bisa Berjalan

Rasulullah Membelah Bulan

Satu Gelas Susu untuk Satu Rombongan

Gunung dan Unta Bisa Bicara

Demikianlah sahabat Rumah Berkah, ludah Rasulullah SAW yang menjadi mukjizat. Semoga artikel ini bermanfaat.

Baca juga:

- Amalan di Bulan Sya'ban

- Doa Mustajab di Akhir Bulan Rajab

- Kisah Orang Alim dan Orang Awam

- Perbanyak Sholawat

- Baca Sholawat JIbril Membawa Berkah

× Image