Home > Hikmah

Mukjizat Rasulullah, Satu Gelas Susu Mampu Mengenyangkan Jamaah Ahlus Shuffah

Mukjizat Rasulullah untuk menunjukkan bahwa betapa kuasanya Allah SWT sekaligus menginformasikan kepada manusia bahwa Nabi Muhammad adalah rasul-Nya.

Kemudian gelas tersebut dikembalikan kepada Abu Hurairah. Lalu diberikan lagi kepada orang kedua, ketiga, keempat, dan seterusnya hingga semua merasa puas. Sungguh menakjubkan! Gelas itu pun diterima kembali oleh Rasulullah SAW. Beliau kemudian tersenyum kepada Abu Hurairah dan berkata, "Yaa Aba Hirr!" "Labbaika, yaa Rasulullah." Sekarang tinggal aku dan kamu." "Benar, wahai Rasulullah." "Duduklah dan minum!"

Maka Abu Hurairah duduk dan minum, Rasulullah SAW terus memerintahkannya minum sampai Abu Hurairah berkata, "Demi Allah yang mengutusmu dengan kebenaran, sudah tidak ada tempat lagi dalam perutku." Kemudian Rasulullah SAW bersabda, "Berikan kepadaku gelas itu." Beliau memuji Allah dan bersyukur lalu membaca, "Bismillah," dan meminum sisa susu itu. (Sumber: H.r. Al-Bukhari, no. 6087).

Demikianlah sahabat Rumah Berkah, sebagian mukjizat Rasulullah Saw. Semoga makin menambahkan kecintaan kita kepada Rasulullah SAW. (sya/RumahBerkah)

Artikel Lainnya:

Gunung dan Unta Bisa Bicara

Pohon Kurma Berjalan Memenuhi Keinginan Rasulullah

Artikel Menarik lainnya:

Kisah-Kisah Islami dan Inspiratif

Pembahasan Al-Quran

Tempat Bersejarah di Dunia Islam

Ulasan Seputar Buku dan Kitab Klasik

Cerita Abu Nawas dan Humor Lucu

Silakan beri komentar atas berita ini, dan monggo dibagikan bila bermanfaat.

Terima kasih.

× Image