Home > Agama

35 Anak Akan Ikuti Kegiatan Khitanan Massal

Program khitanan massal ini merupakan yang kesekian kalinya diselenggarakan Yayasan Rumah Berkah Nusantara.

35 Anak Akan Ikuti Kegiatan Khitanan Massal

Yayasan Rumah Berkah Nusantara, organisasi nirlaba yang bergerak dalam bidang sosial, keagamaan, dan kemanusiaan, berkolaborasi dengan organisasi Muslimat NU Anak Ranting RW 15 Kel. Rangkapan Jaya Baru, Pancoran Mas, Depok, dan Pengurus Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Nururrahman, menyelenggarakan kegiatan khitanan massal. Kegiatan ini menjadi rangkaian dari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriyah.

Rencananya, kegiatan khitanan massal akan dilaksanakan pada 14 Oktober 2023 bertempat di Aula Selatan Masjid Nururrahman. Sedangkan Maulid Nabi Muhammad SAW akan digelar pada Ahad, 15 Oktober 2023 bertempat di Masjid Nururrahman, Kav. Pelita Air Service, Depok.

Ketua Panitia Khitanan Massal dan Maulid Nabi Muhammad SAW, Siti Fadlilaturrif’ati mengatakan, sejak dibuka pada Awal September 2023, sampai ditutup pada 30 September 2023, sebanyak 35 anak yang mendaftar untuk berkhitan.

“Alhamdulillah, kolaborasi tiga organisasi yakni Muslimat NU Anak Ranting RW 15, BKM Nururrahman dan Yayasan Rumah Berkah Nusantara, bisa menyelenggarakan kegiatan khitanan massal dan Maulid Nabi Muhammad SAW,” ujar Fadila, yang juga ketua Muslimat NU Anak Ranting RW 15 Rangkapan Jaya Baru.

Artikel Terkait: Mamah Dedeh Berikan Tausiyah di Acara Maulid Nabi

Ia mengatakan, sangat bersyukur karena antusiasme masyarakat yang mendaftarkan anak-anaknya untuk berkhitan. “Sebenarnya masih ada yang mau mendaftar, namun terpaksa kami tutup karena kekhawatiran tidak tertangani kalau banyak peserta. Kami juga bekerja sama dengan Lembaga khitan yakni Ahlina Care dalam program khitanan massal ini dengan menyediakan sekitar empat tenaga medis,” ungkapnya.

Untuk memeriahkan kegiatan khitanan massal ini, pihak panitia juga akan melakukan arak-arakan bagi anak-anak tersebut. Dan saat acara khitan dimulai, ujar Fadila, pihaknya akan menghibur anak-anak peserta khitan dengan Story Telling yang akan disampaikan Ustadz H. Syahruddin El Fikri, yang juga ketua umum Yayasan Rumah Berkah Nusantara.

Selain itu juga, kata dia, anak-anak peserta khitan akan dihibur dengan lagu-lagu sholawat. “Insya Allah, semeriah mungkin akan kami siapkan acaranya dalam menyukseskan acara ini,” kata dia.

Dan pada hari Ahad, 15 Oktober 2023, akan diselenggarakan Peringatan dan Tabligh Akbar yang akan menampilkan Ustadzah Hj. Mamah Dedeh. “Beliau (Mamah Dedeh) sudah confirm untuk hadir,” jelas Fadila.

Artikel Terkait: Mamah Dedeh Berikan Tausiyah di Acara Maulid Nabi

Terpisah, Ketua BKM Nururrahman, Muhammad Nashir, menyambut gembira kolaborasi antara Yayasan Rumah Berkah Nusantara, BKM Nururrahman dan Muslimat NU Anak Ranting RW 15 untuk menyelenggarakan event Khitanan Massal dan Maulid Nabi Muhammad SAW.

× Image