Home > Hikmah

Keutamaan Bershalawat Atas Nabi Muhammad

Bershalawat kepada Nabi akan mendapatkan banyak keutamaan dan keistimewaan bagi pembacanya.

Keutamaan Membaca Shalawat untuk Nabi Muhammad SAW

Membaca shalawat untuk Nabi Muhammad Saw merupakan suatu amalan yang dianjurkan oleh agama Islam. Membaca shalawat merupakan bagian dari tanda syukur kepada Allah SWT yang telah mengutus Nabi Muhammad Saw membawa risalah Islam kepada umat manusia.

Berikut ini beberapa keutamaan dalam membaca shalawat Nabi.

1. Mendapatkan Syafaat Nabi Muhammad Saw

Umat Islam yang rajin membaca shalawat akan mendapatkan balasan syafaat dari Rasulullah Saw. Syafaat tersebut akan diberikan ketika hari kiamat nanti.

2. Allah Bershalawat untuk Nabi

Dalam Al-Quran, Allah SWT berfirman:

"Sesungguhnya Allah SWT dan malaikat-malaikat-Nya bershalawat untuk Nabi (Muhammad Saw). Wahai orang-orang yang beriman bershalawatlah kalian dengan sebanyak-banyaknya dan sebaik-baiknya shalawat."

3. Dihapuskan Dosa-dosa

Membaca shalawat juga memiliki keutamaan dalam menghapuskan dosa-dosa yang telah dilakukan. Dengan membaca shalawat, dosa-dosa yang telah terjadi dapat diampuni oleh Allah SWT.

4. Meraih Kasih Sayang Allah

Allah SWT sangat mencintai Nabi Muhammad Saw. Dengan membaca shalawat, kita juga akan mendekatkan diri kepada Allah dan meraih kasih sayang-Nya.

5. Mendapatkan Pahala yang Besar

Membaca shalawat merupakan amalan yang sangat dianjurkan oleh agama Islam. Dengan melakukan amalan ini, kita akan mendapatkan pahala yang besar di sisi Allah SWT.

Artikel Terkait:

Berkah Maulid, Keluarga Yahudi Masuk Islam

Wanita Nasrani Masuk Islam Setelah Anaknya Merayakan Maulid

× Image