Home > Agama

Mamah Dedeh Jadi Penceramah Maulid Nabi di Acara Muslimat NU

Mamah Dedeh siap menyampaikan materi Maulid Nabi Muhammad Saw.

Mamah Dedeh Jadi Penceramah Maulid Nabi di Acara Muslimat NU


DEPOK--Ustadzah Dedeh Rosyidah atau yang akrab disapa Mamah Dedeh, dijadwalkan mengisi acara Maulid Nabi Muhammad Saw yang diselenggarakan Muslimat NU Anak Ranting RW 15 Kelurahan Rangkapan Jaya Baru, Pancoran Mas, Kota Depok. Rencananya acara akan dilangsungkan pada Ahad, 15 Oktober 2023 pukul 09.00 WIB.


Acara yang digagas Pengurus Muslimat NU Anak Ranting RW 15 ini berkolaborasi dengan pengurus Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Nururrahman Depok dan Yayasan Rumah Berkah Nusantara. Acara akan berlangsung di Masjid Nururrahman, Kavling Pelita Air Service, Depok.


Menurut Siti Fadlilaturrif'ati, Ketua Panitia Penyelenggara Maulid Nabi Muhammad Saw, acara ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Maulid Nabi. "Tahun sebelumnya, kami pengurus anak ranting Muslimat NU ini juga menyelenggarakan acara Maulid Nabi dengan pembicara KH. Jayadi," ujarnya.


Berbeda dengan penyelenggaraan tahun sebelumnya, pada kali ini pihaknya menggandeng kerja sama dengan pengurus BKM Nururrahman dan Yayasan Rumah Berkah Nusantara untuk menggelar acara tersebut.


"Tahun ini kami mengundang Mamah Dedeh sebagai pembicara dan Alhamdulillah sudah mendapatkan jadwal yang pasti, yakni 15 Oktober 2023," lanjut Fadila, sapaan akrabnya.


Ketua Muslimat NU Anak Ranting RW 15 ini menambahkan, para peserta diperkirakan mencapai 1500 jamaah, yang berasal dari pengurus Muslimat NU se-Kelurahan Rangkapan Jaya Baru, ditambah jamaah umum. "Perkiraan jamaah yang hadir kurang lebih 1500 orang, mengingat besarnya antusias warga dan masyarakat untuk mendengarkan tausiyah dari Mamah Dedeh," lanjutnya.


Fadila bersyukur karena acara mulia ini mendapat dukungan dari Pengurus BKM Nururrahman dan Yayasan Rumah Berkah Nusantara. Pihaknya juga menjalin kerja sama dengan berbagai pihak untuk kegiatan-kegiatan lainnya.


"Pada tahun ini, kegiatan Maulid Nabi ini juga dibarengi dengan kegiatan Khitanan Massal dari Yayasan Rumah Berkah Nusantara untuk anak-anak yatim, dhuafa, dan umum. "Panitia menargetkan peserta khitanan massal ini antara 25 hingga 50 anak," ujarnya.

× Image