Home > News

MWC NU Sukamakmur Sukses Meriahkan HSN 2024

Acara HSN dihadiri sejumlah ulama dan kyai serta para pejabat setempat.

MWC NU Sukamakmur Sukses Meriahkan HSN 2024

SAJADA.ID--Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Sukamakmur Kabupaten Bogor bersinergi bersama Pemerintah Kecamatan Sukamakmur sukses memeriahkan Apel Hari Santri Nasional 2024 yang berlangsung di Halaman Masjid Besar Al Ansori Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor (22/10/2024) Selasa.

Ketua MWC NU Sukamakmur Ustadz. L Hilman Agi Daerobi mengatakan HSN merupakan wujud pengakuan dan apresiasi pemerintah kepada kaum santri sebagai pejuang kemerdekaan, dalam momen HSN ini juga sekaligus Peresmian Kantor Sekretariat MWC NU Sukamakmur yang berlokasi di samping kiri Masjid Besar Al Anshori.

"Kita patut bersyukur dan berbangga sebagai santri yang memiliki andil kemerdekaan, peran Pendiri NU KH. Hasyim Asy'ari dengan fatwa Resolusi Jihad menggerakan satu komando santri siap jihad, dan itu efeknya hingga 10 November," ujarnya kepada Kontributor NU Jabar Online.

Sementara itu Camat Sukamakmur, H Bakri Hasan pimpin upacara apel HSN dan mengapresiasi para kiai dan santri.

"Terima Kasih kepada H Bakri Hasan (Camat Sukamakmur), Lettu Inf Idang Mulyana (Danramil Sukamakmur), Iptu H Supratman (Kapolsek Sukamakmur), Kiyai Muhyidin (Kepala KUA Sukamakmur), KH Maulana Yusuf Iskandar (Ketua MUI Sukamakmur), KH Wildan Asy'ari (Rois Syuriah MWCNU Sukamakmur), Ustadz L Hilman Agi Daerobi (Ketua Tanfidziyah MWC NU Sukamakmur), Kiyai Ridwan Abdulloh (Ketua Panitia Pelaksana HSN), Ustadz Muhamad Ridwan (Ketua Panitia Pembangunan Sekretariat MWC NU Sukamakmur) beserta Jajaran Panitia HSN yang telah berjibaku dengan BANOM NU se-Kecamatan Sukamakmur, Lembaga NU sehingga acara dapat berjalan dengan baik dan penuh berkah," ungkapnya.

Menurutnya, santri dengan segala kemampuannya bisa menjadi apa saja. Esensi utama dari hari santri ini adalah untuk mengingat kembali asistensi dan peran para santri yang begitu besar bagi bangsa.

"Santri turut memerdekakan bangsa kita pada masa kemerdekaan Indonesia di tahun 1945, dan tahun ini bahwa kehadiran santri, kehadiran pondok pesantren yang mencetak para santri ini lebih di tuntut untuk bisa membangun, untuk bisa menciptakan santri ini sebagai kader-kader generasi penerus bangsa," pangkasnya.

Hadir dalam upacara tersebut, Anggota DPRD Kabupaten Bogor, H. Ansori Setiawan, Camat beserta jajaran Staff Kecamatan, Muspika, MWC NU, GP Ansor, Banser, Muslimat NU, Fatayat NU, Jatman, PERGUNU, IPNU, IPPNU, Kepala Desa Se-Kecamatan Sukamakmur, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan, perwakilan DMI, Karang Taruna, KNPI, LASQI, BKMT, Pemuda Pancasila, GIBAS, Forum UMKM serta tamu undangan lainnya.

(AMH/bdul Mun'im Hasan)


× Image