Home > News

Tanda Tangani MoU dengan Mecca Construction, Pengurus Ashuri Diresmikan

Ashuri berkomitmen memberikan layanan terbaik bagi jamaah haji dan umrah.
Ketua Umum Ashuri Nur Faizin dan Direktur Mecca Construction Development Saad Khayat (jas biru) menandatangani perjanjian kerja sama, Senin (23/9) di Jakarta.
Ketua Umum Ashuri Nur Faizin dan Direktur Mecca Construction Development Saad Khayat (jas biru) menandatangani perjanjian kerja sama, Senin (23/9) di Jakarta.

Tanda Tangani MoU dengan Mecca Construction, Pengurus Ashuri Diresmikan

Ashuri berkomitmen memberikan layanan terbaik bagi jamaah haji dan umrah.

JAKARTA -- Asosiasi Haji dan Umrah Republik Indonesia (ASHURI) menjalin kerja sama dan kesepakatan dengan Mecca Construction Development (MCD) untuk meningkatkan kualitas layanan ibadah haji dan umrah. Kesepakatan itu diresmikan bersamaan dengan deklarasi dan pengukuhan Pengurus Ashuri periode 2024-2029 bertempat di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Senin (23/09/2024).

Mecca Construction Development (MCD) adalah perusahaan Saudi Arabia yang menyediakan layanan akomodasi dan fasilitas logistik untuk jamaah haji dan umrah di berbagai lokasi penting, termasuk Arafah dan Mina. Mecca Construction dikenal dengan standar layanan yang tinggi serta dedikasi untuk memastikan kenyamanan dan keamanan jamaah selama prosesi haji. Salah satu manajemen dari Mecca Construction ini adalah Hotel Hilton Mekkah.

ASHURI bersama dengan Mecca Construction akan bekerja sama dalam menyediakan fasilitas terbaik di Arafah dan Mina, mulai dari akomodasi hingga kebutuhan logistik lainnya, guna memastikan kenyamanan jamaah selama pelaksanaan haji.

Penandatanganan ini diwakili oleh H. Nur Faizin selaku Ketua Umum ASHURI dan Dr. Saad Khayat dari Mecca Construction. Kerja sama ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan jamaah haji Indonesia di Tanah Suci, terutama di area Arafah dan Mina, yang merupakan lokasi penting dalam prosesi ibadah haji.

Ketua Umum Ashuri, Nur Faizin kepada wartawan mengatakan, pihaknya melalui Ashuri akan berupaya memberikan layanan terbaik bagi jamaah. "Kami akan berusaha memberikan kualitas layanan yang terbaik, cepat, dan amanah. Tiga poin ini sangat penting agar penyelenggaraan ibadah haji maupun umrah oleh anggota Ashuri menjadi lebih baik," ungkapnya.

Ia menjelaskan, sedikitnya ada 35 anggota asosiasi yang tergabung dalam Ashuri ini. Semua anggota, kata dia, berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik bagi jamaah haji maupun umrah. "Jangan sampai ada amanah yang tidak dijalankan, sehingga membuat jamaah terlantar. Ini tidak boleh terjadi karena tidak sesuai dengan komitmen dari Ashuri," ungkap Nur Faizin yang juga Direktur Pesona Mozaik Travel ini.

Hal senada juga disampaikan anggota asosiasi lainnya. Umar Faris dari Ahlam Travel menjelaskan, pihaknya bergabung dengan Ashuri karena memiliki visi dan komitmen yang sama untuk memberikan layanan terbaik bagi jamaah haji maupun umrah.

"Melalui kerja sama dengan MCD ini diharapkan layanan kepada jamaah menjadi lebih optimal," ujar Umar Faris yang juga wakil ketua Ashuri ini.

Anggota lainnya, Muiz Ali Murtadho menambahkan, seluruh anggota berkomitmen untuk membesarkan Ashuri dan menjaga komitmen bersama demi melayani jamaah dengan layanan terbaik. "Jadi tidak dibenarkan ada anggota asosiasi mendua atau bergabung juga dengan asosiasi lainnya. Jika sudah di Ashuri, tidak boleh lagi menjadi anggota asosiasi lainnya," tegasnya.Anggota

Anggota Ashuri menyimak penjelasan narasumber saya deklarasi dan penandatanganan kerja sama dengan MCD di Jakarta, Senin (23/9).
Anggota Ashuri menyimak penjelasan narasumber saya deklarasi dan penandatanganan kerja sama dengan MCD di Jakarta, Senin (23/9).

Pihaknya optimis kerja sama dengan MCD ini akan membawa anggota asosiasi Ashuri menjadi lebih baik, baik pada pelayanan maupun jamaah. "Karena sudah ada kepastian atas layanan transportasi, akomodasi, hotel, katering, dan lainnya," kata dia.

Lanjut....

× Image