Home > Agama

Bukti Cinta Nabi, Perbanyak Sholawat

Peringati Maulid Nabi Muhammad Majelis Qurrota A'yun berlangsung khidmat.

Bukti Cinta Nabi, Perbanyak Sholawat
Peringati Maulid Nabi Muhammad Majelis Qurrota A'yun berlangsung khidmat.

DEPOK--Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wassalam, Majelis Taklim Qurrota A'yun Depok menggelar acara maulid sekaligus milad KH Waluyo.
Dalam kegiatan ini, pengajian diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al-Quran dan Maulid Diba oleh Ust. Aan Humaidi, kemudian dilanjutkan sambutan dari Ketua MT Qurrota A'yun Erna Multiningsih, lalu Tausiyah oleh Ust. H. Syahruddin El Fikri, dan terapi zikir oleh KH Waluyo.
Selain jamaah MT Qurrota A'yun, acara ini juga dihadiri jamaah dari MT Musholla Irsyadul Ibad Perumahan Sawangan Village Cluster Swarna Asri, Ketua Sekber Wartawan Indonesia (SWI), pertama MT Balai Wartawan, dan lainnya.
Seluruh jamaah khusyuk dan khidmat mengikuti rangkaian acara demi acara. Ketua MT. Qurrota A'yun Erna Multiningsih menyampaikan sangat bersyukur bisa menyelenggarakan kegiatan Maulid Nabi Muhammad serta dirangkai dengan Milad KH Waluyo ini. Menurutnya, para jamaah mengikuti setiap rangkaian kegiatan dengan penuh khusyuk dari awal hingga akhir dan disi juga dengan terapi zikir.
"Kita berharap bisa meneladani Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari," ujarnya seusai acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Milad ke-54 KH. Waluyo, Perumahan Sawangan Village, Cluster Swarna Asri B5, Bedahan.
Sementara itu, Ust. Syahruddin dalam tausiyah mengajak jamaah untuk terus memupuk semangat cinta kepada Rasulullah SAW dengan memperbanyak membaca shalawat. Mengutip salah satu hadits Nabi Saw, Ust Syahruddin menyampaikan tentang keutamaan shalawat.
"Rasulullah Saw bersabda: "Siapa yang bersholawat kepadaku sebanyak satu kali, maka Allah SWT akan membalas sholawat untuknya sebanyak 10 kali," ujarnya. Karena itu, ia mengajak jamaah setidaknya dalam satu hari minimal bersholawat sebanyak 70-100 kali.
Dengan banyak membaca sholawat tersebut, kata dia, merupakan salah satu bukti cinta kepada Rasulullah SAW. "Orang yang jatuh cinta, maka dia akan sering menyebut namanya. Begitu juga, dengan membaca Sholawat Nabi maka akan mendapatkan banyak manfaatnya," ujarnya.
Dalam kesempatan ini, Ust. Syahruddin juga menyampaikan pentingnya meneladani akhlak Nabi Muhammad Shallalahu Alaihi Wassalam. "Walaupun hanya satu, tetapi hendaklah Istiqomah mengamalkan Sunnah dan meneladani akhlak Rasulullah," ungkapnya.
Ustadz Syahruddin menceritakan, membahas sosok dan pribadi Rasulullah SAW tidaklah dalam satu waktu. Bahkan sejumlah ulama menuliskan tentang sejarah Rasulullah hingga 1000 halaman. Oleh karena itu, kata ustadz Syahruddin yang juga seorang jurnalis dan ketua MT Rumah Berkah ini, hendaklah setiap muslim Istiqomah meneladani akhlak Rasul Saw.
"Kalau kita mau membahas tentang sifat, sosok, keteladanan Nabi Muhammad itu seakan tidak ada habisnya. Jadi, semoga kita bisa meneladani dan mendapatkan syafaat di hari akhir," jelasnya.
Sementara itu, KH. Waluyo mengajak jamaah untuk memperbanyak zikir kepada Allah untuk memperoleh ketenangan hati. Pasalnya, semua penyakit bersumber juga dari pikiran dan hati. "Dengan ketenangan hati dan kejernihan pikiran akan mendapatkan kesehatan jasmani rohani. Salah satunya, zikir bisa mendekatkan diri kepada Allah SWT. Harapannya bisa mendapatkan kebahagiaan dunia akhirat," harapnya.
Perwakilan dari Majelis Taklim Mushola Irsyadul I'bad Putri Mutiara Pical mengaku antusias mengikuti acara Maulid ini. "Alhamdulillah, kita hadir bersama perwakilan para jamaah MT Mushola Irsyadul I'bad. Apalagi, kita mengadakan pengajian di lingkungan setiap Rabu semoga makin manfaat," harapnya.
Dalam kesempatan ini, nampak hadir Ketua SWI Kota Depok Zeni, Pembina SWI Kota Depok Herry Budiman, perwakilan PWI Depok, tokoh masyarakat dan lainnya. (sajada.id)

× Image