Home > News

Luar Biasa, Kantor Imigrasi Depok Terbitkan 180 Paspor Per Hari

Peminat terbanyak berasal dari masyarakat yang ingin umrah.
Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Imigrasi Kota Depok, Indrias Natanael (tengah) saat berbincang dengan perwakilan pengurus PWI Kota Depok, Selasa (30/7). 
Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Imigrasi Kota Depok, Indrias Natanael (tengah) saat berbincang dengan perwakilan pengurus PWI Kota Depok, Selasa (30/7).

Luar Biasa, Imigrasi Depok Terbitkan 180 Paspor Per Hari


Peminat terbanyak berasal dari masyarakat yang ingin umrah.

DEPOK--Kantor Imigrasi Kota Depok, tercatat menerbitkan sebanyak 180 paspor setiap harinya. Hal ini disampaikan Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Imigrasi Kota Depok, Indrias Natanael, mewakili Kepala Kantor Imigrasi Kota Depok Irvan Triansyah, kepada wartawan saat Berbincang Bersama Awak Media, Selasa (30/7) di Depok..

Angka tersebut, kata dia, diperoleh di dua kantor layanan, yakni Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Depok, GRand Depok City (GDC) dan Perwakilan Kantor Imigrasi di Depok Town Square (Detos) Margonda, Depok. Merujuk pada data tersebut, dalam satu bulan Kantor Imigrasi Kota Depok mengeluarkan sekitar 4.000 paspor.

"Sampai Oktober 2024, jumlah peminatnya sudah penuh," ujarnya didampingi sejumlah staf dan kepala sub bagian Kantor Imigrasi Kota Depok

Ia menyebutkan, di antara peminatnya kebanyakan adalah warga yang ingin melaksanakan ibadah umrah ke Tanah Suci Makkah, serta berziarah ke Madinah.

Namun demikian, kata Indrias, ada pula kelompok masyarakat yang ingin membuat paspor dengan tujuan untuk belajar (pelajar dan mahasiswa), pekerja (tenaga kerja Indonesia/TKI), ziarah atau wisata, dan urusan kedinasan.

Ditambahkan kepala bagian IT, tak hanya di Depok, masyarakat yang ingin membuat paspor juga banyak di kota lain, terutama Bali dan Jakarta. Bahkan, tambahnya, di Depok juga pernah melayani permintaan pembuatan paspor dari Bandung, Bekasi, dan lainnya.

"Karena kita semuanya sudah terkoneksi secara online, sehingga masyarakat yang membutuhkan bisa datang dari mana saja, termasuk warga Depok sendiri," ungkapnya..

Dalam kesempatan bincang santai ini, kantor Imigrasi Depok berkomitmen untuk terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dalam memberikan yang terbaik. "Alhamdulillah, kami sudah mendapatkan WBK, yakni Wilayah Bebas dari Korupsi," ujarnya..

Namun demikian, kata dia, pihak Imigrasi Depok tak hanya puas dengan pencapaian WBK tersebut, tetapi juga akan meningkatkan semakin lebih baik lagi, yakni Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). "Kami akan terus berusaha," ujarnya.

Dalam kesempatan ini juga disampaikan pentingnya kolaborasi dengan lembaga terkait termasuk kalangan wartawan untuk menyampaikan informasi dari Kantor Imigrasi Depok. Bahkan, saat kehadiran Kepala Kantor Imigrasi Kota Depok Irvan Triansyah juga berjanji akan berkunjung ke Kantor PWI Kota Depok untuk menjalin kebersamaan dengan keakraban.

"Insya Allah, kami akan berkunjung dan bersilaturahim dengan rekan-rekan media untuk menjalin keakraban," ujar Irvan saat menyalami para pengurus PWI Kota Depok yang dipimpin Rusdi Nurdiansyah.

(Syahruddin El Fikri/sajada.id)



× Image