Home > Agama

Fatayat NU Didirikan di Arab Saudi

Ini adalah pengurus cabang pertama di Arab Saudi.
Ketua Umum Fatayat NU melantik pengurus PCI Fatayat NU Arab Saudi. (dok. NU Online)
Ketua Umum Fatayat NU melantik pengurus PCI Fatayat NU Arab Saudi. (dok. NU Online)

Fatayat NU Didirikan di Arab Saudi
SAJADA.ID--Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCINU) Arab Saudi membentuk Pimpinan Cabang Istimewa Fatayat NU Arab Saudi. Ketua Umum PP. Fatayat NU, Hj. Margaret Auliyatul Maimunah sebagaimana dikutip dari NU Online, melantik 50 orang pengurus di Sekolah Indonesia Makkah, Ahad (14/7/2024).

Sekolah Indonesia Makkah merupakan lembaga yang didirikan oleh PCINU Saudi pada bulan Juli tahun 2000. Para pengurus yang dilantik adalah warga negara Indonesia yang menjadi ekspektariat atau mukimin di Makkah dan Jeddah.

Hadir dalam pelantikan ini Wakil Konsulat Jenderal RI untuk Saudi, Junaidi Alimin, Ketua PCINU Arab Saudi, KH. Imran Mas'udi, Anggota Dewan Pendiri PCINU Saudi dan SIM, KH Jufriyadi Hamzah, para guru dan murid.

Ketua PCINU Arab Saudi, KH. Imran Mas'udi mengatakan, meskipun PCI Fatayat NU di Saudi merupakan Badan Otonom baru, tapi hendaknya menjadi starting point untuk lebih menguatkan kiprah perempuan NU dalam mewujudkan peradaban dunia berdasarkan Ahlusunnah Wal Jamaah An-Nahdliyah.

Ketua Umum PP. Fatayat NU, Hj. Margaret Auliyatul Maimunah menegaskan bahwa dalam berorganisasi harus berpijak pada penguatan dan kemajuan secara bersama-sama.

"Menguat dan maju bersama di sini dalam artian kualitas penguatan kader NU, juga untuk penguatan kelembagaan Fatayat NU," ujar Margaret.



(sajada.id)


× Image