Home > Agama

Masjid Nururrahman Kurban 13 Sapi dan 21 Kambing

Partisipasi warga sangat besar dalam menyukseskan pelaksanaan ibadah kurban di Masjid Nururrahman.

Bob, sapaan akrab Robert Antonius, menjelaskan, ibadah kurban di Masjid Nururrahman terlaksana dengan jumlah cukup besar berkat kebersamaan dan kekompakan warga Pelita. "Kami menyampaikan ribuan terima kasih kepada warga Pelita yang telah berkurban, semoga semua ibadah diterima Allah SWT," ujarnya.

Kekompakan pelaksanaan ibadah kurban di Masjid Nururrahman ini, lanjut pria asal Padang ini, juga terlihat saat pelaksanaan dan penyelenggaraan ibadah kurban. Seluruh warga, kata dia, turut andil berpatisipasi, mulai dari orang dewasa, anak-anak atau remaja, hingga ibu-ibu. Mereka, lanjut Bob yang juga Ketua RT 04 RW 15 ini, karena adanya kepedulian untuk saling membantu.

Petugas berbagi peran dalam pelaksanaan ibadah kurban di Masjid Nururrahman. (Akbar)
Petugas berbagi peran dalam pelaksanaan ibadah kurban di Masjid Nururrahman. (Akbar)

Bob menambahkan, pelaksanaan ibadah kurban dilaksanakan sejak pukul 08.30 hingga pukul 17.00 sore hari. Tahun-tahun sebelumnya pelaksanaan selesai saat Ashar. "Tahun depan tentu akan dievaluasi demi kebaikan bersama," ujarnya.

Ketua BKM Nururrahman, Muhammad Nashir menambahkan, pelaksanaan ibadah kurban di Masjid Nururrahman telah berlangsung sejak kompleks Pelita berdiri sekitar 20 tahun lalu. Dan dengan kekompakan bersama, semua kurban difokuskan di Masjid Nururrahman.

"Alhamdulilah, antusias warga atau umat Islam di Pelita untuk berkurban sangat besar. Bahkan, ini menjadi prestasi tersendiri, karena banyak masjid yang besar dan megah namun jumlah kurban tak sebanyak di Masjid Nururrahman," ujarnya.

Diakuinya, tahun-tahun sebelumnya, jumlah pekurban lebih banyak lagi, namun karena cukup banyak yang berkurban di kompleks, sehingga sebagian warga ada yang berkurban di luar daerah demi pemerataan distribusi daging kurban.

Petugas penyembelihan hewan kurban.
Petugas penyembelihan hewan kurban.

Panitia Kurban Masjid Nururrahman, lanjut Nashir, mendistribusikan sekitar 1200-1400 paket ke warga dan sejumlah yayasan atau lembaga yang memerlukan. Sebagian lainnya, ungkap Nashir, didistribusikan ke luar kompleks.

× Image