Home > News

PCI Muhammadiyah Sudan Berbagi dengan Anak Yatim

Kegiatan ini merupakan yang pertama digelar PCIM Sudan paska evakuasi dari Khartoum.
Pengurus PCIM Sudan berfoto bersama usai berbagi dengan anak yatim. (Dok. PCIM Sudan).
Pengurus PCIM Sudan berfoto bersama usai berbagi dengan anak yatim. (Dok. PCIM Sudan).

PCI Muhammadiyah Sudan Berbagi dengan Anak Yatim

SAJADA.ID, YOGYAKARTA- pimpinan cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) Sudan telah melaksanakan agenda berbagi Bersama anak yatim. Agenda yang di selenggarakan menjelang sepuluh akhir di bulan ramadhan di panti asuhan Muhammadiyah Al-Amin Gedongkuning. Acara yang bertemakan berbagi kebahagian kepada anak yatim ini berlangsung di Ahad (31/3) sore.

Dalam siaran pers yang diterima redaksi sajada id, agenda kegiatan berbagi ini menjadi yang pertama dilaksanakan di Indonesia paska evakuasi dari Khartoum. Acara dimulai dengan pembukaan dan kata sambuta dari ketua umum PCIM Sudan disampaikan Ustad Rifan Ali Hafidz.

Sambutan kedua dari pihak panti asuhan yang di wakilkan oleh bapak Dayu. selanjutnya, sesi berbagi pengalaman dan cerita bersama anak yatim yang diakhiri dengan sesi tanya jawab. Acara berjalan dengan sangat lancar dengan tenang sampai adzan magrib.

Agenda dilanjutkan setelah shalat magrib dengan sesi foto bersama dan pemberian tanda simbolis kepada panti asuhan Al-Amin, di ikuti membagikan bingkisan kepada anak yatim.

"PCIM Sudan melaksanakan agenda pertama di Indonesia pertama tahun ini atas dorongan dan semangat, untuk selalu berada dalam lajur pergerakan kebaikan karena kami sadar bahwasanya Muhammadiyah itu sebuah pergerakan yang disertai dengan tindakan serta aksi dalam setiap kegiatan dalam setiap pergerakan," ujar Rifan, ketua umum PCI Muhammadiyah Sudan.

Kami mencoba mengimplementasikan kemuhammadiyah itu bukan hanya sekadar sebagai sebuah organisasi di komunitas akan tetapi sebuah pergerakan," tutupnya.

(sajada.id)


× Image