Home > Doa

Inikah Doa Pengendali Hujan? Seperti apa?

Betulkah ada doa yang bisa mengendalikan hujan? Seperti apa?

Apa doa untuk mengendalikan hujan? Silakan dibaca doa berikut ini;

اللَّهُمّ حَوَالَيْنَا وَلَا عَلَيْنَا,اللَّهُمَّ عَلَى الْآكَامِ وَالْجِبَالِ وَالظِّرَابِ وَبُطُونِ الْأَوْدِيَةِ وَمَنَابِتِ الشَجَر

Allahumma haawalaina wa laa 'alaina. Allahumma 'alal aakami wal jibaali, wazh zhiroobi, wa buthunil awdiyati, wa manaabitisy syajari.

Ya Allah, turunkan hujan, tetapi tidak ditempat kami. Ya Allah, (dengan kekuasaan-Mu yang luas) alihkan hujan ke gunung, ngarai, lembah, atau ke pohon-pohon yang ada di hutan.

Doa diatas hendaknya diwiridkan (lazim) hingga dibaca sebanyak 100 kali. Kemudian untuk lebih menguatkan lagi, dianjurkan juga membaca bacaan berikut:

بِسْمِ اللَّهِ الَّذِىْ لاَيَضُرُّ مَعَ اسْمِهِ شَيْئٌ فِى اْلاَرِضِ وَلاَ فِى السَّمَآءِ وَهُوَ السَّمِيْعُ الْعَلِيْمُ

Latin: Bismillahilladzi laa yadurru ma'asmihi syaiun fil ardli wa laa fissamaai wahuas samii'ul 'aliim.

Artinya: "Dengan menyebut nama Allah yang bersama nama-Nya sesuatu itu tidak berbahaya di bumi dan di langit. Dan Dia Maha Mendengar lagi Mengetahui."

Demikianlah doa pengendali hujan. Dan banyak ulama yang mengajarkan doa tersebut, dan atas izin Allah, hujan pun berpindah tempat Allahu A'lam. (Syahruddin El Fikri/SAJADA.ID)

Image
sajada.id

Official Media Yayasan Rumah Berkah Nusantara, part of Republika Network. email: infosajada.id, Silakan kirimkan info

× Image