Home > News

Sambut Ramadhan, Sari Ramada Arafah Travel Gelar Manasik Haji

Sari Ramada Arafah bersama konsorsiumnya yaitu Zahida tours, Cakra tours dan Cahaya Imani memberangkatkan 94 jamaah calon haji.
Direktur Utama PT Sari Ramada Travel, Ustadz HA. Wahyudi. (SAJADA.ID/Darmawan)
Direktur Utama PT Sari Ramada Travel, Ustadz HA. Wahyudi. (SAJADA.ID/Darmawan)

Sambut Ramadhan, Sari Ramada Arafah Travel Gelar Manasik Haji

.

SAJADA.ID--Hujan yang turun sejak Sabtu dinihari tidak mengurungkan niat jamaah calon haji dari PT Sari Ramada Arafah untuk mengikuti kegiatan Manasik Haji ketiga di Hotel Kartika Chandra Jakarta, Sabtu (9/3/2024).

Kegiatan manasik dipimpin langsung oleh Direktur Utama PT Sari Ramada Arafah, H. M.A Wahyudi. Selain melakukan manasik haji, maksud dan tujuan kegiatan ini adalah tarhib Ramadhan dan Syawal.

“Dan pada bulan Syawalnya diharapkan bapak dan ibu menjadikan momentum untuk bisa bermaafan dengan orang tua, keluarga inti, keluarga dekat, famili, sanak saudara, bahkan tetangga, karena permaafan antar manusia tidak bisa diwakilkan kepada Allah SWT. Permaafan kepada manusia harus dengan sesama manusia," ujarnya.

Untuk itu, lanjut Wahyu, gunakanlah kesempatannya pada bulan Syawal untuk bermaafan. Agar ketika bulan Zulqaidah saat berhaji, bapak dan ibu sudah selesai urusan dunianya lalu menghadap Allah SWT di Arofah, mohon untuk mendapatkan haji mabrur.

Pada musim haji tahun ini Sari Ramada Arafah bersama konsorsiumnya yaitu Zahida tours, Cakra tours dan Cahaya Imani memberangkatkan 94 jamaah calon haji.

Wahyu juga menyampaikan bahwa tujuan manasik ini untuk menjadikan jamaah haji yang cerdas dan mandiri. Cerdas maksudnya adalah jamaah haji dapat menguasai ilmu-ilmu tentang hukum ibadah haji, rukun haji, wajib haji dan sunnah haji serta mengetahui tata cara berhaji agar menjadi haji mabrur yang diterima oleh Allah SWT.

Sedangkan yang dimaksud mandiri adalah agar jamaah haji mengetahui apa saja yang harus dilakukan dan menyelesaikan kewajiban-kewajibannya dalam melaksanakan ibadah haji.

Di hadapan jamaah calon hajinya Wahyu menyampaikan sejumlah kiat dan cara agar menjadi haji mabrur dan diterima oleh Allah SWT, diharapkan jamaahnya untuk selalu niat ikhlas karena Allah SWT, mengikuti tuntunan Rasulullah, memperluas gudang kesabaran, menggunakan bekal yang halal dan mengisi waktu dengan sebaik-baiknya untuk beribadah, berdoa selama berada di arofah, muzdalifah, mina, makkah, madinah serta tempat-tempat mustajab lainnya.

Untuk memberikan rasa nyaman dan aman PT Sari Ramada Arofah sudah menyelesaikan kewajiban-kewajiban dengan pihak ketiga berupa hotel di Makkah Sofa, Madina Anwar Movenpick, bus VIP tiket, hotel di Arofah Mina dan syarikah bifulbet, dimana sari ramada mengambil paket A, paket yang terbaik dan semua sudah dibayar lunas.

Sebelum menutup kegiatan manasik Wahyu Kembali mengingatkan kepada jamaahnya agar mengikuti kegiatan manasik ke empat yang akan dilaksanakan pada hari Jumat dan Sabtu, tanggal 10 - 11 Mei 2024.

“Seluruh jamaah calon haji Sari Ramada Arofah besama konsorsiumnya wajib mengikuti acara ini. Karena pada manasik mendatang, di hari pertama kami mempunyai konsep seolah-olah bapak ibu para jamaah calon haji berada di Makkah dan Madinah. Ada tahajud, materi tatacara ibadah haji dari rukun haji wajib haji, sunah-sunahnya, sampai dengan praktiknya," tuturnya.

“Semua upaya ini kami lakukan untuk memberikan yang terbaik kepada jamaah calon haji Sari Ramada Arofah beserta konsorsiumnya agar jamaah calon haji dapat beribadah dengan khusuk dan tumakninah dan menjadi haji mabrur.” tutup Wahyu.

Jamaah Sari Ramada Travel 
Jamaah Sari Ramada Travel

“Tarhib itu bahasa arab, yang artinya menyambut, atau secara terminologi lebih umum dengan kata marhaban yang artinya selamat datang, kita menyambut kadatangan bulan Ramadhan dengan suka cita dengan senang hati agar kita mengisi Ramadhan dengan sepenuh hati, beribadah yang maksimal sehingga mendapatkan predikat takwa dari Allah SWT,” jelas Wahyu sapaan untuk Direktur Utama PT Sari Ramada Arafah ini.

× Image