Home > Doa

Doa Agar Terhindar dari Badai dan Angin Topan

Doa adalah senjata orang beriman.
Angin topn bertiup kencang bahkan dapat merusak apa saja yang ada disekitarnya. (Ilustrasi) Sumber:EPA (Dok. Republika)
Angin topn bertiup kencang bahkan dapat merusak apa saja yang ada disekitarnya. (Ilustrasi) Sumber:EPA (Dok. Republika)

.

Doa Agar Terhindar dari Badai dan Angin Topan

.

Oleh Syahruddin El Fikri

SAJADA.ID—Sahabat yang dirahmati Allah SWT.

Setiap manusia pasti akan menghadapi berbagai ujian dan cobaan, bahkan kemungkinan terkena bala dan musibah, termasuk angina kencang.

Kita dianjurkan untuk memohon perlindungan kepada Allah SWT, agar terhindar dari segala bala dan musibah termasuk angina kencang, badai, topan, puting beliung, ataupun tornado. Karena bagi orang yang beriman, doa adalah senjata yang dimiliki untuk menangkal berbagai serangan.

Berikut ini adalah doa yang diajarkan agar dijauhkan dari berbagai musibah tersebut.

اَللَّهُمَّ إِنِّيْ أَسْئَلُكَ خَيْرَهَا وَخَيْرَمَا فِيْهَا وَخَيْرَ مَا أُرْسِلَتْ بِهِ، وَ أَعُوْذُ بِكَ مِنْ شَرِّهَا وَشَرِّمَا فِيْهَا وَشَرِّ مَا أُرْسِلَتْ بِهِ. اَللَّهُمَّ اجْعَلْهَا رَحْمَةً وَلَا تَجْعَلْهَا عَذَابًا، اَللَّهُمَّ اجْعَلْهَا رِيَاحًا وَلَا تَجْعَلْهَا رِيْحً

Allâhumma innî as'aluka khairahâ wa khairamâ fîha wa khairamâ ursilat bih, wa a'ûdzubika min syarrihâ wa syarrimâ fîha wa syarrimâ ursilat bih. Allâhummaj'alhâ rahmatan, wa lâ taj'alhâ 'adzâban. Allâhummaj'alhâ riyâhan, wa lâ taj'alhâ rîhan.

"Tuhanku, kepada-Mu aku mohon kebaikan angin ini, kebaikan yang terkandung di dalamnya, dan kebaikan tujuan diembuskannya. Kepada-Mu aku berlindung dari unsur negatif angin ini, unsur negatif yang terkandung di dalamnya, dan unsur negatif tujuan yang diembuskannya. Tuhanku, jadikan angin ini sebagai rahmat. Jangan jadikan ia sebagai azab. Tuhanku, jadikan angin ini sebagai angin baik, bukan angin yang membawa akibat negatif."

Baca Juga: Doa Agar Diberikan Keluarga yang Sakinah dan Anak yang Saleh

× Image