Home > Pustaka

PWI Depok dan Optik Sejahtera Bagikan Kacamata Baca untuk Wartawan

PWI Depok dan Optik Sejahtera Bagikan Kacamata Baca untuk Wartawan dalam mendukung kinerja sehari-hari.
Ketua PWI Kota Depok, Rusdi Nurdiansyah menyerahkan kacamata yang merupakan bantuan dari Optik Sejahtera Depok kepada anggota PWI, Rabu (13/12). 
Ketua PWI Kota Depok, Rusdi Nurdiansyah menyerahkan kacamata yang merupakan bantuan dari Optik Sejahtera Depok kepada anggota PWI, Rabu (13/12).

PWI Depok dan Optik Sejahtera Bagikan Kacamata Baca untuk Wartawan

Sahabat Rumah Berkah yang dirahmati Allah SWT.

Dalam hadis dikatakan, sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat untuk manusia lain. Dalam riwayat lain dikatakan, tangan di atas lebih baik dari tangan di bawah.

Atas dasar ini pula, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Depok bekerja sama dengan Optik Sejahtera, berbagi kacamata baca untuk kalangan wartawan anggota PWI Kota Depok.

Ketua PWI Kota Depok, Rusdi Nurdiansyah mengatakan, pembagian kacamata gratis ini sebagai salah satu bentuk kepedulian Optik Sejahtera untuk mendukung kerja dan kelancaran bagi para wartawan anggota PWI Depok.

"Umumnya anggota PWI dalam bekerja menulis dan membaca berita menggunakan kacamata baca. Alhamdulillah, kami mendapat support dari Optik Sejahtera milik Mas Mujiran, anggota PWI Kota Depok," kata Rusdi, Rabu (13/12) di Kantor PWI Depok. Dia mengaku bangga ada anggota PWI Depok yang peduli dengan sesama teman wartawannya.

Sebagai koordinator pembagian kacamata gratis, Wakil Bendahara PWI Kota Depok, Mia Nala Dini menjelaskan, pembagian kacamata baca ini sangat bermanfaat untuk menunjang kinerja para wartawan dalam menulis berita.

"Kami berterima kasih atas kepedulian Optik Sejahtera dalam mendukung kerja wartawan anggota PWI Kota Depok," ujarnya, Rabu (13/12/2023) di kantor PWI Kota Depok.

Owner Optik Sejahtera, Mujiran, merasa senang dapat membantu memberikan kacamata baca gratis untuk para wartawan PWI Kota Depok.

"Kami juga siap membantu para wartawan untuk melakukan pemeriksaan mata gratis. Semoga bantuan kami ini dapat bermanfaat bagi para wartawan," terangnya.

Optik Sejahtera juga memiliki program pembagian kacamata untuk anak yatim di Kota Depok secara gratis. "Full gratis untuk anak yatim di Kota Depok. Silahkan hubungi kami di 089672624114," ungkap Mujiran.

Sejumlah anggota PWI Kota Depok menyambut positif adanya pembagian kacamata gratis. Syamsudin Walad, wartawan Suara Karya mengaku senang mendapatkan kacamata baca secara gratis.

"Tentu senang, saya dapat kacamata baca baru. Karena, kacamata baca yang saya punyai saat ini sudah usang. Kacamata baca sangat membantu sekali bagi saya yang sudah berusia 52 tahun saat menulis berita," jelasnya.

(Syahruddin El Fikri/Rumah Berkah)

× Image