Home > Doa

Doa Agar Diberikan Pemahaman Para Nabi dan Rasul

Berikut ini adalah doa agar diberikan pemahaman seperti pemahamannya para nabi dan rasul.

Doa Agar Diberikan Pemahaman Para Nabi dan Rasul

Sahabat Rumah Berkah yang dirahmati Allah SWT.

Berikut ini adalah doa agar diberikan pemahaman seperti pemahamannya para nabi dan rasul, serta dimudahkan dalam menghafal, menjadi kuat hafalannya (mutqin), dan menjadi mukmin yang tawadhu, serta disayang malaikat.

اللهم ارزقنا فهم النبيبن و حفظ المرسلين و إلهام الملا ئكة المقربين و جعلنا من عبادك الصالحين، و المتقين، و الخاشئين، و المتوضعين، و لا تجعلنا من عبادك المتكبرين، و المنافقين، و الظالمين، و الكافرين.

Allaahummar zuqnaa fahman nabiyyiin, wa hifzhal mursaliin, wa ilhaamal malaa'ikatil muqorrobiin, wa ja'alnaa min 'ibaadikas Shaalihiin, wal muttaqiin, wal khaasyi'iin wal mutawadhdhi'iin. Wa laa taj'alnaa min 'ibaadikal mutakabbiriina, wal munaafiqiina wazh-zhaalimiina wal kaafiriin.



"Ya Allah, berikanlah kepada kami kepahaman (akan ilmu) sebagaimana pemahaman para nabi, hafalan yang kuat seperti hafalan para rasul, dan ilham seperti para malaikat yang mulia, serta jadikanlah kami ke dalam kelompok orang-orang atau hamba-hamba-Mu yang saleh, orang-orang yang bertakwa, yang takut pada-Mu, dan orang-orang yang tawadhu. Ya Allah, jangan masukkan kami ke dalam kelompok orang-orang yang sombong, orang-orang yang zalim, orang yang munafik, dan orang-orang yang ingkar (kafir).

Demikian doa agar diberikan kemudahan dalam memahami pelajaran, diberikan pemahaman seperti pemahamannya para nabi dan rasul. Silakan diamalkan, semoga bermanfaat.

(Syahruddin El Fikri/Rumah Berkah)

× Image